Shahrukh Khan Jadi Aktor Terburuk Versi Ghanta Awards 2016

Regina Novanda19 Mei 2016, 03:30 WIB
[Bintang] Shahrukh Khan

Fimela.com, Jakarta Ghanta Awards 2016 resmi dihelat pada Minggu (15/5) lalu di JW Marriott Sahar, Mumbai. Siapa sangka, aktor top Bollywood sekelas Shahrukh Khan masuk sebagai salah satu pemenang dari ajang yang menobatkan karya perfilman terburuk itu.

Ya, Shahrukh Khan dinobatkan sebagai Aktor Terburuk 2016 untuk perannya di film Dilwale. Shahrukh Khan berhasil menyingkirkan empat nama aktor lainnya seperti Arjun Kapoor, Ranbir Kapoor, Arjun Rampal dan Riteish Deshmukh.

Prem Ratan Dhan Payo. Foto: via shaanig.com

Tak seperti Shahrukh Khan, lawan mainnya di film Dilwale, Kajol, justru tak masuk dalam daftar nominator Aktris Terburuk 2016. Namun, Dilwale masuk dalam jajaran nominator Film Terburuk bersanding dengan empat film lainnya seperti Bombay Velvet, Prem Ratan Dhan Payo, Roy dan Shaandaar.

Beruntung, Dilwale tidak keluar sebagai pemenang. Justru film dari sahabat baik Shahrukh Khan, Salman Khan, lah yang keluar sebagai pemenangnya yaitu Prem Ratan Dhan Payo. Pemeran utama wanitanya, Sonam Kapoor, pun dinobatkan sebagai Aktris Terburuk 2016.

Sebelumnya, pada bulan April lalu, Dilwale dinobatkan sebagai Film Terburuk versi Golden Kela Awards ke-8. Jika pada Ghanta Awards Dilwale menang, tentu ini menjadi sentilan hebat bagi Rohit Shetty selaku sutradara dan Shahrukh Khan serta Kajol sebagai pemain.

Shahrukh Khan-Kajol dalam film 'Dilwale. Foto: Twitter

Namun, sebuah fakta unik tentu dapat ditarik. Bahwa, melibatkan deretan artis papan atas tak selalu menjamin sebuah film sukses di pasaran dan jauh dari kritik pedas. Seperti yang terjadi pada film Dilwale dan Prem Ratan Dhan Payo.

Ini menjadi momen pertama bagi Shahrukh Khan dinobatkan sebagai Aktor Terburuk Ghanta Awards 2016. Film Dilwale sendiri memang dielu-elukan sebagai film terburuk dari sang aktor. Meski jeblok di negeri sendiri, namun Dilwale sukses mencuri perhatian di luar India seperti Pakistan.