Sukses

Entertainment

Agus Kuncoro: Penting Kenalkan Agama Sejak Dini ke Anak

Fimela.com, Jakarta Bermain dalam film berjudul Surga Menanti membuat inspirasi tersendiri bagi Agus Kuncoro. Pemeran serial Para Pencari Tuhan ini mengaku malu ketika mendapati banyak anak-anak berkebutuhan khusus seperti tuna netra justru mahir membaca dan menghafal Alquran.

"Yang membuat saya terenyuh anak buta dan bisa hafidz Alquran. Malu ga sih kita yang ga ada kekurangan penglihatan baca Alquran saja males, baca Alquran cepet ngantuk," kata Agus Kuncoro pada Gala Premiere Film Surga Menanti di XXI Epicentum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/5) malam.

Agus Kuncoro (Galih W. Satria/bintang.com)

 

Sebagai orangtua Agus berharap anaknya bisa menjadi seorang penghafal Alquran meskipun itu membutuhkan perjuangan yang sangat banyak dan panjang. Bagi Agus, memiliki anak yang hafidz Alquran tentunya sangat membanggakan.

Karena ketika anak bisa menghafal beberapa surat pendek Alquran saja sudah membahagiakan dirinya. "Buat gue anak bisa hafal beberapa surat pendek saja, saya senang banget sebagai orangtua," ujar Agus.

"Tentunya pengen banget, impian banget tapi butuh perjuangan dan butuh antusias yang terus. Saya aja ga hafidz Alquran. Ada guru agama sih. Kalau saya mencontohkan beribadah dan mencontohkan dengan baik," ucap Agus.

Banyak pelajaran dari sinetron ini ia dapatkan. Ia mengaku setelah membaca skripnya, ia lantas membuka hadist untuk menambahkan ceritanya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Mempelajari Alquran, baik menghafal maupun makna positif yang terkandung menjadi tuntutan penting diantara perkembangan jaman seperti sekarang ini. Agus mengatakan bahwa pendidikan agama harus ditekankan semenjak kecil.

"Anak belajar agama sejak 2 atau 3 tahun. Sudah belajar agama dan akhlak, tapi buat detailnya ada gurunya. Anak sudah iqra 6. Kalau dia mau pesantren ya silakan. Pergaulan kan sekarang gimana, tapi asal pondasinya kuat ya ga masalah. Pengenalan agama dari kecil terpenting. Sekarang anak 8 tahun," tandas Agus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading