Ruben Onsu Ajarkan Anak Berbagi Kepedulian di Ulang Tahun

Syaiful Bahri06 Jun 2016, 02:30 WIB
Diperbarui 06 Jun 2016, 02:30 WIB
[Bintang] Ruben Onsu, bersama Sarwendah dan Thalia

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan gaya selebritis lain pada umumnya, presenter Ruben Onsu dan Sarwendah tidak menggelar pesta mewah nan meriah di ulang tahun putri pertamanya, Thalia Putri Onsu. Ternyata Ruben sengaja menggelar acara dengan sederhana sembari mengajarkan anaknya perduli pada sesama.

"Sengaja digelar di tempat sederhana, jadi uangnya lebih baik uangnya digunakan untuk adik-adik (panti asihan) yang memerlukan, dari pada yang di hotel kan, pasti tus-tusan (biayanya ratusan)-lah," kata Ruben Onsu di kawasan Tebet,  Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016).

Ruben Onsu dan Sarwendah merayakan ultah pertama sang anak, Minggu (5/6/2016). (Fachrur Rozie)

Baginya, menggelar ultah sang putri di Panti Asuhan juga mengajarkan kepada sang anak arti kebersamaan dengan orang-orang yang membutuhkan. "Secara tidak langsung diajarkan begitu (saling berbagi), karena hidup tak sendiri," kata Ruben Onsu.

Diperayaan ulang tahunnya, Thalia Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015 itupun terlihat bahagia dengan moment berbagi bersama anak-anak Panti Asuhan. "Kayaknya dia tahu deh kalau mau ultah, biasanya dia rewel, sekarang enggak," terangnya.

Usia satu tahun sang anak, menurut Sarwendah kini sang putri sudah bisa memanjat tempat tidur di rumahnya. "Kasur di rumah kan ranjangnya lumayan tinggi, dia sudah mulai mau turun sendiri," ungkap Sarwendah.

Ruben Onsu, Sarwenda dan Thalia. (Andy Masela/Bintang.com)

Selain itu masih banyak kecakapan motorik yang sudah dilakukan sang anak. "Dia sudah bisa ngoceh, mulai jalan dan enggak sabaran. Sudah bisa minta, kalau enggak mau ya enggak mau dia. Sekarang enggak bisa memaksa. Thalia sudah punya pendapat sendiri. Jalan sudah agak lancar, baru berapa langkah sudah mau lari, jadi jatuh deh," tandas Sarwendah sembari melirik sang suami Ruben Onsu.