Sukses

Entertainment

Diidolakan Professor, Rhoma Irama Tersohor di Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Mungkin masih banyak masyarakat yang memandang sebelah mata musik dangdut. Namun, dangdut justru diterima baik di Amerika Serikat. Setidaknya kondisi itu yang dirasakan Ikke Nurjanah saat berkunjung pada 2010. Bahkan, profesor di salah satu kampus di sana mengaku sebagai penggemar Rhoma Irama.

Kebetulan, Ikke dijadwalkan terbang ke Amerika guna memasyarakatkan musik dangdut. Nantinya, dia akan kembali bertemu dengan profesor tersebut dalam agenda membedah buku tentang biografi perjalan karir seorang Ikke.

Rhoma Irama diidolakan di Amerika (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Nanti akan bertemu profesor Andrew, apa saja yang dibutuhkan, detil apa yang dibutuhkan. Dia ngefans Rhoma Irama, karena Rhoma pernah ke situ. Lagu-lagu yang dakwah, profesor itu hafal," kata Ikke Nurjanah, di Bird Cage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Ikke akan berangkat kep Amerika pada 1 September nanti. Karenanya, segala persiapan tengah dilakukan Ikke untuk menjalani kegiatan tersebut. Semisal berdiskusi dengan Rhoma dan para musisi senior tentang musik dangdut.

"Paling sama H. Rhoma sih, yang lain enggak. Kalau tahun lalu aku browsing, banyak kan pembicara dangdut. Ada juga blog-blog yang bagus saya ambil. Saya juga tanya-tanya ke para senior," jelas Ikke.

Ikke Nurjanah siap dendangkan dangdut di Amerika (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebenarnya ini bukan kali pertama Ikke berkesempatan mengunjungi Amerika. Sebelumnya dia pernah datang ke sana dalam Program Concert, yang digagas Sireedee Entertainment dan didukung Badan Ekonomi Kreatif Nasional. Ikke menjadi pembicara pada salah satu kampus di Amerika.

"Pertama aku di Hopskin. Semuanya bule tapi dsuruh bahasa Indonesia yang baik dan benar, presentasi dangdut. Enggak ada yang Asia, kalaupun ada paling dari Jepang. Kalau yang sekarang orangnya pasti beda, tapi aku rasa sama sih," pungkas Ikke Nurjanah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading