Sukses

Entertainment

Scarlet Heart Raih Rating Tinggi di Singapura dan Malaysia

Fimela.com, Jakarta Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo atau Scarlet Heart memang kurang sukses di Korea. Ratingnya yang di kisaran 6 persen kalah telak dari Love in the Moonlight Park Bo Gum yang sudah mampu menembus 20 persen.

Namun di Asia Tenggara, Scarlet Heart Ryeo justru menjadi drama Korea nomor satu. Drama sageuk yang dibintangi Lee Jun Ki, IU dan Baekhyun EXO ini termasuk sukses besar karena mencatat rating hingga 73 persen di Malaysia dan Singapura.

IU di drama Scarlet Heart. Foto: via dramafever.com

Seperti dilansir dari Internatioanl Business Times, Scarlet Heart Ryeo yang ditayangkan ONE bersamaan dengan SBS berhasil mendominasi slot diantara empat saluran televisi Korea lainnya. Pencapaian ini tentu saja membuat ONE menjadi TV kabel nomor satu di dua negara tersebut.

Virginia Lim selaku Senior Vice President Sony Pictures Television Networks memberikan komentar soal prestasi luar biasa Scarlet Heart Ryeo. "Rating yang luar biasa membuktikan antusiasme fans drama Korea dan Asia di negara ini, khususnya bagi fans yang sudah menyaksikan versi Tiongkoknya," ucapnya.

Drama Scarlet Heart. Foto: via dramafever.com

"Banyak yang penasaran dan antusias untuk menyaksikan bagaimana versi Korea dari drama ini bisa menghidupkan kembali versi aslinya, apalagi didukung dengan para pemain muda yang populer,” sambungnya. Virgina Lim menambahkan, promosi ONE dengan mendatangkan Kang Ha Neul ke Singapura juga ikut berpengaruh menambah antusiasme fans dengan drama ini.

Selain itu, semangat fans menyaksikan drama di waktu yang sama dengan Korea untuk pertama kali di Asia Tenggara juga membantu meningkatkan rating 'Scarlet Heart Ryeo'. Prestasi Scarlet Heart di Malaysia dan Singapura kabarnya mengalahkan rating Descendants of the Sun, Doctors serta W. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading