Gisel Ungkap Susahnya Jadi Pemeran Film

Anto Karibo27 Sep 2016, 18:42 WIB
[Bintang] Gisella Anastasia

Fimela.com, Jakarta Sebagai jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, panggung tentu bukan satu masalah bagi Gisela Anastasia. Namun, ketika ia mulai menekuni karirnya sebagai pemeran film, Gisel seperti memulai dari nol. Ia harus banyak belajar, bahkan harus latihan khusus dengan pelatih akting.

Meskipun sudah pernah tampil di sinetron dan FTV, syuting film layar lebar Cek Toko Sebelah memberikan pengalaman berbeda. Diakui oleh Gisel, akting dalam film sangat berbeda dengan sinetron maupun FTV. Ada pendalaman yang sangat detail ketika bicara tentang peran film.

"Film pertama jadi norak. Seneng banget gimana prosesnya tapi juga nervous. Akting di film jauh sangat berbeda dari sinetron dan FTV, treatmentnya juga beda, film lebih detail. Pendalaman karakternya lebih bener," ujar Gisela di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (26/9).

Tak hanya di lokasi syuting, di rumah pun Gisel selalu melatih aktingnya. Terkadang, ia memanfaatkan suaminya, Gading Marten sebagai lawan mainnya. Ia mengaku ingin menjawab kepercayaan produser dan sutradara kepadanya dengan maksimal.

"Belajar dari nol, ada coach juga semuanya deh. Jadi mas Gading banyak dicurhatin dan dijadikan dummy buat latihan di rumah. Karena aku takut mengecewakan, minimal standar mereka tercapai lah dan jangan sampai gak dimalu-maluin banget. Jadi agak-agak rewel, banyak nanya," lanjutnya.

Dalam film ini, Gisel berperan sebagai kekasih Erwin yang diperankan oleh Ernest Prakasa. Menjalani karakter wanita bernama Natalie, Gisel pun berusaha total meninggalkan sosok keseharian dirinya yang sangat berbeda.

"Film ini aku jadi Natalie, jadi pacar Erwin. Butuh kerja keras buat aku yang seorang pemula, benar-benar gak ngerti, jadi kerja keras banget sih. Karena gestur Natalie aja beda sama aku, harus tegak dan sebagainya. Jadi itu benar-benar lumayan susah tapi seneng sih," tukas Gisel.