Sukses

Entertainment

Sutradara Garap Avatar 2 dengan Efek 3D Tanpa Pakai Kacamata

Fimela.com, Jakarta Avatar menjadi film terlaris yan pernah dibuat karena berhasil membuat para penontonnya melongo. Hal tersebut bukanlah hal yang ane lantaran teknologi yang digunakan pun sangatlah canggih. Dan ketika Avatar 2 nanti dirilis, kamu akan mendapatkan pengalaman seru yang belum pernah dialami sebelumnya.

James Cameron berjanji ia akan tetap melanjutkan teknologi yang lebih canggih untuk digunakan di film AVatar dan memaksimalkannya. Ia mengatakan akan membuat efek 3D menjadi lebih mudah untuk dilihat. Ya, sang sutradara mengatakan bahwa ia berencana menggunakan alat-alat canggih untuk membuat sekuel ini istimewa.

Naskah Terlalu Rumit, Penayangan Sekuel Avatar Diundur

"Aku akan berusaha memaksimalkannya. Bukan hanya peralatan yang canggih, alurnya, high dinamic range (HDR) dan juga high frame rates (HFR), ya kami sedang bekerja untuk memaksimalkan ini. Aku juga sedang berusaha dalam project 3Dnya, dan akan membuatnya lebih baik. Ya, sepertinya aku bisa membuatnya jadi kenyataan. Tanpa harus memakai kacamata," ujarnya seperti yang dilansir dari CinemaBlend.

Sudah ada beberapa karya yang menyajikan efek 3D tanpa harus memakai kacamata. Namun hal tersebut hanya terjadi dalam part-part kecil saja. Untuk membuatnya besar seperti di film yang diputar di bioskop, mungkin saja bisa dilakukan. Namun sayang, hal itu belum perah ada dilakukan sebelumnya. Namun meski berhasil, sepertinya biaya teknologi yang dikeluarkan pun tidak layak secara komersial.

Avatar akan keliling dunia di 2016. Foto: via deadline.com

Tentu saja dengan waktu penayangan yang terus diundur, James Cameron telah dan sedang berusaha keras untuk memproduksi sekuel Avatar dengan teknologi 3D tanpa memakai kacamata. Semakin lama dirinya memiliki waktu, semakin sempurna pula hasil yang akan dinikmati oleh para penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading