Sukses

Entertainment

Christine Hakim Bandingkan Film Ibu Maafkan Aku & Tjut Nja' Dhien

Fimela.com, Jakarta Nama Christine Hakim tentu tak bisa dilepaskan dari film Tjut Nja' Dhien yang telah membuat namanya melambung tinggi. Karena film yang dirilis pada 1988 itu pula Christine Hakim kembali mendapatkan Piala Citra. Saat berperan di film Ibu Maafkan Aku, Christine kembali teringat akan film tersebut.

Dan sekian tahun menjalani peran, sampai akhirnya Christine Hakim bermain dalam film Ibu Maafkan Aku. Dalam film ini ia mengaku mendapatkan nuansa yang sama ketika berperan sebagai pahlawan nasional asal Aceh tersebut.

 

"Kekuatan film ini dari kesederhanaan. Saya rasakan betul alaminya, kalau sebelumnya di film Tjut Nja' Dhien sebuah film sejarah. Akan tetapi di film saya juga merasakannya," kata Christine Hakim di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Ada nilai spiritual yang sama-sama dikandung dalam film Tjut Nja' Dhien dan Ibu Maafkan Aku. Dua karakter yang diperankan oleh Christine Hakim pada masing-masing film memperlihatkan nilai perjuangan. Inilah yang menjadi alasan Christine bersedia akting di film Ibu Maafkan Aku.

"Film sejarah saya pernah alami kejadian sprititual. Di film ini juga saya alami. Padahal film ini karangan tapi film ini merupakan kejadian yang pernah terjadi sama seperti Banyu, Gendis, dan ibu. Pengorbanan seorang ibu itu ada di dunia ini," ujar Christine.

 

Film Ibu Maafkan Aku bercerita tentang perjuangan Hartini (Christine Hakim) untuk memberikan yang terbaik kepada ketiga anaknya, Banyu, Gendis, dan Satrio. Sebagai single parent, Hartini yang berprofesi sebagai pemecah batu kali akhirnya berhasil menyekolahkan anak-anaknya sampai meraih cita-cita mereka.

Film bergenre drama yang disutradarai oleh Amin Ishaq ini akan mengharu biru perasaan penonton. Selain Christine Hakim, film Ibu Maafkan Aku diperankan oleh beberapa aktor muda diantaranya Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, dan Marcellino Adenan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading