Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Latihan Silat Demi Film Barakati

Fimela.com, Jakarta Bermain di film Barakati sebagai penyelam, Acha Septriasa berlatih silat Balaba dan kuda-kuda dari Buton. Barakati adalah film aksi petualangan Indonesia yang di sutradarai oleh Monty Tiwa. Selain Fedi Nuril dan Acha Septriasa, Barakati juga dibintangi Dwi Sasono, Jono Amstrong, Tio Pakusadewo.

Barakati menggabungkan kisah modern dengan kisah kerajaan Majapahit. Film ini mengambil lokasi di Yogyakarta dan Buton sebagai objek dalam pembuatannya dan bercerita tentang jejak terakhir Gajah Mada di Pulau Buton.

Kisah Barakati diawali dari Fedi Nuril yang berusaha membaca jejak Kerajaan Majapahit dalam prasasti di daun lontar. Ekspedisinya berlanjut hingga ke Pulau Buton. Di pulau inilah Fedi bertemu dengan Acha Septriasa. Acha ternyata juga antusias dengan pencarian jejak Kerajaan Majapahit hingga ke dasar laut.

"Tantangan paling berat adalah harus belajar silat Balaba, kuda-kuda, dan menyelam. Ini menyelam serius di kedalaman 20-25 meter. Sebelumnya saya belum pernah menyelam," ujar Acha beberapa waktu lalu.

Meskipun sulit, Acha tertarik dengan film Barakati karena naskahnya yang menantang. "Secara keseluruhan naskahnya sangat otentik. Jalan ceritanya ditulis dengan benang merah mitos. Penulis bisa menuturkan dengan apik. Unik kalau saya berperan sebagai apa yang belum pernah saya penarin ya ini salah satunya sebagai penyelam," terang Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading