Dapatkan Energi Positif, Sigi Wimala Lakukan Olahraga

Anto Karibo13 Nov 2016, 01:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sigi Wimala memiliki jurus khusus untuk selalu mendapatkan energi positif. Bukan melalui penasehat spiritual ataupun melakukan ragam perawatan yang mahal. Namun, ia bisa mendapatkan energi tersebut ketika melakukan olahraga.

Menurutnya, ketika berolahraga maka ada zat dalam tubuh yang berpengaruh terhadap rasa bahagia. Apalagi ketika ia melakukan olahraga bersama teman dalam suatu komunitas.

Banyak yang mengira adik Sigi Wimala itu tentara, lantaran memiliki badan yang proforsional tinggi dan berisi. Bahkan sebelum memutuskan untuk gundul, ia juga minta izin pada suaminya, Ryan Anthony Monoarfa. (Andy Masela/Dok.Bintang.com)

"Olahraga mengubah hidup, teman-teman aku sekarang ketemu saat olahraga. Kita lihat komunitas olahraga semakin banyak dan energinya selalu positif dan it makes Jakarta better place," kata Sigi Wimala di acara Taiwan Exellence Sport, D-Lab, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selama ini, wanita 33 tahun ini tak pernah berhenti menggerakkan tubuhnya. Ia tak mau hanya diam dan tak ada kalori yang dibakar. Menurutnya, ketika sudah terbangun kebiasaan berolahraga, maka akan tercipta sikap disiplin.

Sigi Wimala. (Wimbarsana/Dok.Bintang.com)

"Setelah jadi habbit ada kebangun rasa disiplin, fokus apalagi mau lari marathon, fokus finish. Efeknya juga diluar, juga dalam pekerjaan, keluarga, semua jadi jangka panjang," imbuhnya.

Banyak olahraga yang dicoba oleh Sigi Wimala. Ia mengatakan jika kerap mengganti jenis olahraga akan membuat seseorang terhindar dari rasa jenuh. Seperti ketika dirinya bosan lari, maka sepeda menjadi yang dipilihnya.

"Kenapa sepedaan karena bosen lari, itu mentalling challange karena kita fokus di badan. Kalau sepeda lebih menyenangkan karena eksplor Jakarta lebih luas. Dan lihat orang yang udah lari bertahun-tahun, mau challenge seperti sepeda, triathlon," tukas Sigi.