Sukses

Entertainment

Alex Kumara Wafat, Rizal Mantovani Kehilangan Sosok Pembimbing

Fimela.com, Jakarta Sutradara Alex Rizal Mantovani berduka atas kepergian Alex Kumara. Pasalnya, dia menganggap almarhum pembimbing dalam penggarapan film Chrisye. Apalagi, keberadaan film tersebut tak lepas dari campur tangan Alex.

"Kita sangat berduka, karena dia sebagai pembimbing. Tentunya tim film Chrisye kehilangan pembimbing. Kita berharap hasil filmnya bisa membanggakan beliau," kata Rizal Mantovani, di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Rumah Duka Alm. Alex Kumara (Adrian Putra/Bintang.com)

Menurut Rizal, almarhum sangat peduli dengan keberadaan film ini. Tak sedikit masukkan yang diberikan Alex demi keberhasilan film Chrisye.

"Bukan hanya konsen, dia pembimbing kita. Pas meeting selalu ada bimbingan dari beliau, tentunya dengan pengalaman beliau sebagai bapak televisi Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut Rizal pun menceritakan garis besar film yang akan digarapnya itu. Bukan hanya menceritakan nama besar Chrsiye sebagai legenda musik, namun juga mengulik sisi kehidupannya.

Rizal Mantovani dan istri Chrisye di rumah duka alm. Alex Kumara. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Bagaimana dua sisi itu saling berjalan ya. Masukkan dari pak Alex sangat banyak antaranya yang saya ingat sampai sekarang, apapun yang dilakukan di film ini harus connect ke penonton film Indonesia," papar Rizal.

Selain rasa kehilangan Rizal Mantovani, rencananya, proses syuting film Chrisye akan dilakukan akhir Januari tahun depan. Jika tidak ada aral melintang, film itu dirilis bertepatan di hari jadi Alex Kumara atau Chrisye. "Bisa di hari ulang tahun mas Chrisye dan Alex. Karena itu ultah beliau juga," ucap Damayanti, istri almarhum Chrisye.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading