Review Dear Zindagi, Pesona Shahrukh Khan Dimata Remaja

Syaiful Bahri07 Des 2016, 03:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Pemain Film: Shahrukh Khan, Alia Bhatt, Aditya Roy Kapur, Ali Zafar, Kunal Kapoor, Siddharth Shukla, Angad Bedi, Ira Dubey, Keshav Uppal.
Genre Film: Drama, Romance
Sutradara Film: Gauri Shinde
Distributor Film: Red Chillies Entertainment
Produser Film: Gauri Khan, Karan Johar, Gauri Shinde
Rumah Produksi Film: Hope Productions, Dharma Productions, Red Chillies Entertainment
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Gauri Shinde
Tanggal Rilis / Tayang Film: 25 November 2016 (India), 30 November 2016 (Indonesia)

Sinopsis film Dear Zindagi:
Film Dear Zindagi ini menceritakan tentang pergolakan batin seorang wanita muda yang berprofesi sebagai sutradara film, cantik. Ia kerap dihadapkan pada kegagalan dalam bercinta dan menemukan pasangan hidup lantaran tidak merasakan kenyamanan.

Empat kali menjalin hubungan, empat kali pula hubungannya kerap kandas karena tidak nyaman. Hingga pada akhirnya merasakan jalan buntu, gadis yang diperankan aktris Alia Bhatt ini bertemu dengan seorang dokter yang mampu menjawab semua pertanyaan seputar masalah hidupnya.

Review Film Dear Zindagi:
Film Dear Zindagi nmerupakan film yang memiliki budget terendah dibanding film-film yang pernah dimainkan aktor Bollywood sekelas Shah Rukh Khan. Tapi jangan khawatir, meski demikian bisa dipastikan bagi penonton atau khususnya pecinta film-film Bollywood atau bahkan para penggemar Shah Rukh Khan (SRK) akan sangat terkagum-kagum dengan akting-akting luar biasa para castnya.

Menelisik ke akting, mata penulis tertuju pada bakat akting seorang wanita muda bernama Alia Bhatt. Di film Dear Zindagi ini, dara kelahiran Mumbai, 15 Maret 1983 silam ini benar-benar patut diacungi jempol saat berperan sebagai sutradara muda, Alia Bhatt memerankan karakter bernama Kaira / Koko (sapaan akrab para sahabatnya).

Dia bertemu dengan salah seorang dokter ternama namun hidup dalam kesederhanaan. Ya, sosok dokter yang dimaksud adalah aktor yang ditunggu-tunggu kehadirannya di 15 menit awal durasi film. Dr. Jehangir Khan / Jug (sapaan akrab Kaira kepadanya) diperankan Shah Rukh Khan.

Penonton akan dibawa pada film yang penulis sebut sebagai tingkat dialog yang berat dalam setiap adegannya. Disarankan, menonton film ini harus terdapat subtitle Indonesia agar lebih mudah mencerna isi film yang disampaikan. Adapun kehadiran Shah Rukh Khan memang hanya sebatas cameo di film ini. Pun demikian, kehadirannya menjadi pengaruh besar bagi inti cerita, terutama dalam problem solving yang dihadapi Kaira.

Berbeda dibanding film-film yang Shah Rukh Khan mainkan, ya itu sudah pasti sangat berbeda. Kalau pernah menonton film seperti Piku, Dil Dhadakne Do, Runaway, Tamasha pasti akan berdecak kagum melihat akting Alia Bhatt dan Shah Rukh Khan ini. Banyak pesan positif, makna mendalam dalam setiap dialog di film ini. Terlebih, dialog kuat penuh makna menjadi senjata ampuh bagi Shah Rukh Khan sebagai dokter yang membantu masalah Kaira. Motivasi kehidupan, ya kalau di Indonesia mungkin motivasi kerap disampaikan Mario Teguh sepertinya. What? Forget it, haha.

Filosofi kehidupan dari kata-kata menjadi pergolakan dalam batin. Penonton akan dibuat berpikir, merasakan dan satu yang pasti penulis rasakan, ya penulis selalu berdecak kagum dan seakan benar-benar terasa dalam hidup apa yang disampaikan Dr Jehangir Khan. Wow, gak percaya? Rasain deh nontonnya.

Last but not least, ini film drama romantis, berkaca-kaca sudah menjadi hal lumrah. Pesan yang dihadirkan benar sangat powerfull, pada intinya, Dear Zindagi yang berarti 'Wahai Kehidupan', ya arti tersebut membuat kita yuk mari syukuri hidup ini, apapun masalahnya pasti ada solusi, ada yang bisa dirubah serumit apapun itu. 

Foto Adegan:

Trailer: