Sukses

Entertainment

Liku-liku Jalur Musik yang Ditempuh Riza Arshad

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Riza Arshad pada Jumat (13/1/2017) memang menjadi berita mengejutkan bagi para pecinta musik jazz. Pasalnya, musisi yang satu ini dikenal dengan karya-karyanya yang sangat menginspirasi.

Riza Arshad sendiri memang meniti karir yang cukup panjang hingga bisa mencapai kesuksesan. Sebagaimana kita ketahui, dia telah memainkan piano sejak usia 6 tahun. Di usia tersebut, dia telah mampu memainkan alat musik itu dengan sangat baik.

Riza Arshad (Instagram/The Groove)

Walau telah menguasai kemampan prestisius di usia sangat muda, namun dia bukan orang yang cepat berpuas diri. Dia sempat belajar musik pada beberapa tokoh ternama seperti Rumende, Aries Dauna, Bambang Nugroho, Jack Lesmana, dan Indra Lesmana. Dia pun juga diketahui sempat mendirikan beberapa grup musik.

Tahun 1978 dia mendirikan Rara Ragadi bersama Iwan Arshad, Raidy Noor dan Cendy Luntungan. Setelahnya, dia juga membentuk grup lain bernama Simak Dialog, yang juga beranggotakan Tohpati Arie Ayunir, dan Indro Hardjodikoro. Grup keduanya ternyata lebih eksis dan berhasil menciptakan tujuh album hingga saat ini.

Riza Arshad (Instagram)

Kesuksesan dalam grup ternyata tidak membuatnya puas begitu saja. Riza Arshad juga diketahui aktif berkarir solo. Hingga saat ini, ada dua album yang telah dirilisnya, yaitu Riza Trioscapes (2003) dan Piano Duet Guitar (2014).

Bahkan menjelang kematiannya, Riza Arshad tidak pernah berhenti berkarya. Dia masih terus berlatih, belajar, dan menciptakan karya-karya yang luar biasa di dunia musik. Selama jalan, Riza Arshad...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading