Rian Johnson Ungkap Judul Resmi Star Wars: Episode VIII

Floria Zulvi24 Jan 2017, 13:56 WIB
[Bintang] Rian Johnson

Fimela.com, Jakarta Star Wars: Episde VIII akhirnya mendapatkan judul resmi. Sang sutradara, Rian Johnson mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya. "Semangat (dan lega) akhirnya bisa memberi tahu hal ini," tulisnya.

StarWars.com selaku website resmi Star Wars pun mengumumkan berita tersebut "Kami memiliki para penggemar yang tangguh di sini dan galaksi lain. Untuk menghargai para penggemar, kami ingin mereka menjadi yang pertama mengetahui chapter selanjutnya dari Skywalker, "STAR WARS: THE LAST JEDI."

Mengomentari judul resmi, Mark Hammil yang bermain Luke Skywalker mengakui bahwa ia telah mengetahuinya dari sejak pengambilan gambar untuk film tersebut. "Dia memberitahu aku saat kami tengah membuat film tersebut," ujar Hamil seperti yang dilansir dari AceShowbiz.

Tidak merasa senang atau khawatir, Hamill malah ketakutan setelahnya. "Sudah kubilang, jangan beritahu hal ini. Aku mengigau saat tidur!" ujarnya sembari tertawa. Hamill sendiri mengau bahwa ia menyukai judulnya karena bersifat langsung dan minimalis.

Star Wars: The Last Jedi dijadwalkan rilis di Amerika pada 15 Desember 2017. Film inipun akan dibintangi oleh Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Lupita Nyong'o, Oscar Isaac, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie dan Andy Serkis.