Sukses

Entertainment

Tinggalkan Film Horor, Gilang Dirga Main Film Surau & Silek

Fimela.com, Jakarta Gilang Dirga kembali beraksi dalam film layar lebar. Setelah 3 film yang didominasi oleh genre horor yaitu Xia Aimei, Rumah Kentang, dan Samudra Hotel, Gilang didapuk bermain di film drama keluarga berjudul Surau & Silek.

Film ini rencananya akan dirilis pada 27 April mendatang. Selain Gilang, film ini mendapuk beberapa nama pemeran seperti Dewi Irawan, Ahmad Tarmimi Siregar, Komo Ricky, dan beberapa bintang kecil. Disini, Gilang berperan sebagai Rustam, guru silat di sebuah surau.

Gilang Dirga bersama sutradara Surau dan Silek, Arief Malinmudo  (Twitter)

"Ini film keempat, setelah sebelumnya film horor. Sekarang film keluarga. 80 persen ambil lokasinya di Bukittinggi. Sisanya ada di Jogja, Jakarta," kata Gilang Dirga di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

"Saya berperan sebagai Rustam. Salah satu masyarakat yang ada di Bukittinggi. Dia guru silat dari 3 anak-anak yang luar biasa. Gue juga belajar jadi produser di film ini," tutur Gilang.

Cuplikan film Surau & Silek (Twitter)

Rustam adalah sosok pemuda yang menjaga adat Minangkabau. Seperti halnya orang Minang yang memiliki budaya merantau, Rustam pun demikian. Ia mencari jati diri dengan menyambangi tempat di luar kampung halaman.

"Film ini menceritakan bagaimana pencarian jati diri dari seorang Rustam yang gue perankan. Dia orang Padang. Nah biasanya orang Padang kan merantau. Akhirnya dia coba cari jatidiri dengan merantau dan dia meninggalkan pekerjaannya yang biasanya. Pekerjaannya adalah melatih anak-anak kecil, ada 3 orang untuk belajar silat," ujar Gilang Dirga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading