Sukses

Entertainment

Gilang Dirga Belajar Jadi Produser di Film Surau & Silek

Fimela.com, Jakarta Tak hanya menjadi pemeran, namun Gilang Dirga mencoba melebarkan sayap di industri perfilman. Dalam film besutan Mahakarya Pictures tersebut, Gilang juga merangkap sebagai produser bersama Komo Ricky.

"Saya berperan sebagai Rustam. Salah satu masyarakat yang ada di Bukittinggi. Dia guru silat dari 3 anak-anak yang luar biasa. Gue juga belajar jadi produser di film ini," tutur Gilang.

Cuplikan film Surau & Silek (Twitter)

Rustam adalah sosok pemuda yang menjaga adat Minangkabau. Seperti halnya orang Minang yang memiliki budaya merantau, Rustam pun demikian. Ia mencari jati diri dengan menyambangi tempat di luar kampung halaman.

"Film ini menceritakan bagaimana pencarian jati diri dari seorang Rustam yang gue perankan. Dia orang Padang. Nah biasanya orang Padang kan merantau. Akhirnya dia coba cari jatidiri dengan merantau dan dia meninggalkan pekerjaannya yang biasanya. Pekerjaannya adalah melatih anak-anak kecil, ada 3 orang untuk belajar silat," ujarnya.

Bagi Gilang, film Surau & Silek memberikan pesan moral tersendiri. Karenanya, ia berharap film yang disutradarai oleh Arif Malinmudo itu bisa menjadi alternatif tontonan yang sehat bagi generasi muda Indonesia.

"Sebenarnya pesan moral film ini, jauh lebih luas dari itu. Ini adalah film keluarga jadi bisa ditonton segala usia. Karena salah satu alasan saya ikut main adalah naskah yang bagus, ceritanya juga ringan ya, tapi pesannya dalam," tukas Gilang Dirga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading