Sukses

Entertainment

Christine Hakim Suarakan Isi Hati Papua Lewat Boven Digoel

Fimela.com, Jakarta Selain diperankan oleh Christine Hakim dan Joshua Matulessy alias JFlow, beberapa pemeran berdarah Papua juga dilibatkan dalam film Boven Digoel. Tokoh tersebut antara lain Edo Kondologit, Maria Fransisca, Ellen Aragay, Lala Suwages, dan lainnya.

"Ada dua hal yang saya yakin bisa membangun Papua melalui seni budaya. Kedua, sebagai saudara di luar Papua harus konsisten dalam menjaga NKRI. Kalau tidak ada kerja sama seperti ini saya yakin persaudaraan kita tidak bisa terjalin dengan baik," kata Christine Hakim di preskon film Boven Digoel, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Christine Hakim dan para pemain film Boven Digoel. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Christine sekaligus menyinggung beberapa pihak yang hanya berkoar ingin membangun Papua demi menjaga kedaulatan RI, namun hanya di bibir saja, tanpa tindak laku yang jelas. "Hanya orasi menjaga NKRI tanpa menjalin persaudaraan, tidak penting," tukas Christine.

Lewat film ini, Christine Hakim berharap masyarakat khususnya para pemangku kebijakan bisa 'melek' terhadap segala keterbatasan yang dialami penduduk Papua. Ia juga berharap film ini bisa ditonton oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Aktris berusia 60 tahun ini juga mengatakan Papua adalah daerah yang kaya. Tidak hanya soal kekayaan alam, namun juga sumber daya manusianya. Terlebih dalam dunia akting, yang dilihatnya saat proses film Boven Digoel. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Memang ini harus ditonton oleh bapak Presiden, karena kita tahu komitmen pak Jokowi membangun Papua. Faktanya ada. Ini kelima kali berkunjung ke Papua," kata Christine Hakim. Boven Digoel siap ditayangkan pada 9 Februari 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading