Sukses

Entertainment

Metamorfosa John Legend, Raih Popularitas Lewat Usaha Keras

Fimela.com, Jakarta John Legend, pria kelahiran 28 Desember 1978 ini telah berada di puncak popularitas dan kesuksesan yang diperjuangkannya sejak usia belia. Sebelum terkenal sebagai seorang penyanyi, Legend telah menjadi sosok berpengaruh dibalik karya-karya  penyanyi dunia.

Melansir Biography, Legend adalah seorang penulis lagu untuk Alicia Keys, Twista dan Janet Jackson. Kariernya sebagai penyanyi justru dimulai saat ia bertemu dengan Kanye West dan membuat kolaborasi musik.

Metamorfosa John Legend (Foto: Istimewa, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri)

Ajaibnya, saat ia memulai debut sebagai penyanyi ditahun 2004, Legend langsung memenangkan tiga piala Grammy Awards lewat albumnya yang berjudul Get Lifted. Selain itu ia pun berhasil mendapatkan platinum berkat single lagunya berjudul Ordinary People, yang sebelumnya ingin ia berikan untuk Black Eyed Peas. Hingga kini ia pun terus menorahkan prestasi lewat karya-karya musiknya.

Metamorfosa John Legend (Foto: AFP, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri)

Diluar kehidupannya sebagai musisi, Legend adalah seorang yang aktif diberbagai kegiatan sosial. Dia menjadi salah satu pendukung Harlem Village Academies, sebuah organsasi yang menjalankan beberapa sekolah swadaya. 

Bukan tanpa alasan, John Legend terlibat aktif dalam kegiatan tersebut karena ia ingin memperbaiki kualitas diri banyak orang. Tak sampai disitu ia pun mengijinkan lagunya yang berjudul 'Shine' untuk digunakan dalam penggarapan film berjudul Waiting for Supermen, yang mengkritisi sistem sekolah umum. 

Metamorfosa John Legend (Foto: AFP, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri)

"Saya datang dari sebuah kota di mana 40% - 50% anak-anaknya keluar dari sekolah tingggi. Saya bisa menjalani masa sekolah tinggi dengan baik, dan melanjutkan sekolah ke Ivy League. Kita perlu melakukan usaha keras untuk memastikan setiap anak mendapatkan pendidikan yang berkualitas," tutur John Legend.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading