Sukses

Entertainment

Jessica Mila dan Kekasih Ingin Donor Darah Jadi Gaya Hidup

Fimela.com, Jakarta Mengerikan. Mungkin itu yang ada di benak banyak orang ketika terlibat hal-hal yang berbau darah. Seperti halnya kegiatan donor darah yang nyata-nyata positif, ternyata tak banyak yang menjadikannya sebagai gaya hidup. Makanya, melalui gerakan Donor: Ngeblend No Fear, beberapa artis muda seperti Mischa Chandrawinata, Jessica Mila, Marsha Aruan, dan pebasket Vamiga Michel ingin membuka mata dan hati generasi muda akan pentingnya donor darah.

"Donor darah bukan masalah takut, kalau lo lakuin banyak nyelametin jiwa. Hal itu sudah ditanemkan dari kecil sama orangtua dan sekolah, tapi seiring berjalannya waktu banyak yang lupa," kata Mischa Chandrawinata di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (29/3).

Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain bisa menyelamatkan orang lain, donor darah juga berimbas baik bagi tubuh si pendonor. Satu hal yang bisa diambil sisi baiknya adalah kinerja organ dalam tubuh yang menjadi ringan karena donor darah.

"Sekaligus bisa tahu golongan darah, atau lo punya penyakit apa bisa cek misal ada penyakit hepatitis, AIDS, sipilis. Ya setidaknya kalau lo nggak bisa donor darah tapi jadi tahu penyakit dalam tubuh dan bisa dicegah," imbuh Mischa.

Jessica Mila menambahkan bahwa donor darah adalah cara terbaik dalam menjaga kesehatan tanpa peralatan mahal. "Karena donor darah, kita nggak ngeluarin uang. Dan donor darah bagus buat kesehatan kita, tapi di sisi lain juga sangat berguna buat orang lain," tutur Jessica.

Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata. (Adrian Putra/Bintang.com)

Menurut Simon Jonatan, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, kegiatan donor yang menargetkan 50 ribu kantong darah pada Minggu, 2 April mendatang adalah kegiatan positif bagi generasi muda. Mischa Chandrawinata pun menjadi sadar dan berharap bisa menjadikan donor darah sebagai lifestyle. "Dan itu cara yang paling bener dalam dunia ini. Gue dulu ga punyapengetahuan, gue kira jelek dan ternyata baik buat kesehatan kitanya yang donor. Dan gue berusaha akan donor darah rutin 3 atau 4 bulan sekali," tandas Mischa.

Mischa Chandrawinata dan Jessica Mila sendiri menyatakan kesiapannya untuk menjadi pendonor. Mereka berharap kondisi tubuh bisa fit ketika acara sosial nanti. "Mungkin bisa nanti donor darah bareng, kalau tensinya bagus. Karena donor kan harus fit yah. Dia (Jessica) juga kan berat badannya kurang kadang. Yang pasti no fear man, ga takut sama sekali," ujar Mischa. "Aku beratnya kan kadang 44 atau 45, kan nggak boleh kalau melakukan donor darah sementara berat badan kurang dari 45 kg. Jadi tergantung kesehatan dan berat badannya juga nanti," tandas Jessica Mila.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading