Sukses

Entertainment

Fakta Kanker Payudara yang Merenggut Nyawa Renita Sukardi

Fimela.com, Jakarta Setelah perjuangan selama tiga tahun, akhirnya Renita Sukardi harus menyerah pada kanker payudara yang diidapnya. Sang aktris menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Senin (10/4/2017).

Nyatanya, kepergian Renita meninggalkan sejuta cerita yang tragis dan cukup menguras air mata. Berawal dari tumor jinak, dia sempat menjalani terapi dan pengobatan. Dia sempat dinyatakan sembuh, namun takdir berkata lain.

Selain itu, memang ada beberapa faktor yang pada akhirnya membawa wanita yang akrab disapa Irene tersebut pada kematian. Apa saja fakta kanker payudara yang menyerang Irene sehingga membawanya pada maut.

Berawal dari Tumor

Juli 2014, Irene menemukan kenanehan berupa benjolan kecil pada payudaranya. Tumor jinak yang biasa dikenal dengan FAM atau Fibroadenoma mammae itu kemudian diangkat. Sementara kondisi Irene dinyatakan aman.

Ternyata Kanker Stadium 2

Akibat kanker payudara stadium 3B yang diderita sejak beberapa tahun silam, Renita Sukardi terbaring lemah ditempat tidur. Sang suami, Andi Hilmi setia mendampingi dengan penuh kesabaran. (Instagram/irensukardi)

Setelah operasi dilakukan, diadakan pemeriksaan lebih lanjut. Namun hasil mengejutkan pun terungkap. Bukan sekedar tumor, Renita Sukardi mengidap kanker stadium 2.

Dinyatakan Sembuh

Setelah ketahuan mengidap kanker, pemeriksaan da treatment penyembuhan. Semuanya berjalan lancar. Hingga akhirnya sel-sel kanker dinyatakan hilang. Meski demikian, dokter mengungkapkan bahwa kemungkinan masih ada sel-sel kecil yang belum terdeteksi.

Hari-hari Pasca Kanker

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Renita Sukardi, telah meninggal dunia pada Senin (10/4/2017) pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Rasa sakit yang dirasakan Renita pun kini sirna sudah. (Instagram/irensukardi)

Irene merasa dirinya sudah sembuh dan bebas dari kanker. Namun kondisi ini rupanya membuat Renita jadi lengah, dan kurang menjaga makanan dan kesehatannya sendiri.

Sakit Punggung Hingga Patah Tulang

Namun April 2016, kondisi Irene kembali memburuk. Kanker payudara rupanya masih berkuasa dalam dirinya. Tidak lagi menunjukkan kesembuhan, dia sempat mengalami sakit punggung parah. Kanker juga membuat kedua kakinya mengalami patah tulang.

Meninggal Dunia

Pada akhirnya, perjuangan Renita Sukardi harus berakhir pada Senin (190/4/2017). Di usia 37 tahun, dia meninggal dunia dan meninggalkan kenangan yang memilukan untuk keluarganya. Selamat jalan, Irene...

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading