Sukses

Entertainment

Film 90-an, Dicky Chandra Artis Serbabisa yang Jadi Pejabat

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah artis Indonesia yang tergolong serbabisa atau multitalenta. Di era 90-an, nama Dicky Chandra termasuk di dalamnya. Pemilik nama lengkap Raden Dicky Candranegara ini awalnya dikenal sebagai presenter di tahun 90-an. Selain menjadi presenter atau MC, Dicky juga sempat merambah dunia tarik suara.

Meski sempat menelurkan hits ‘Boleh Nggak’ yang rada nyeleneh, Dicky tidak meneruskan kiprahnya di bidang musik. Ia kemudian justru lebih dikenal sebagai pemain sinetron dan pelawak. Salah satu sinetron yang mengangkat namanya adalah Lorong Waktu yang digagas Deddy Mizwar.

Sinetron tersebut menyajikan sesuatu yang baru, unik, tapi tetap dengan cerita yang bernas, sarat pesan postif tanpa menggurui, lengkap dengan sentuhan komedi yang menggelitik. Lorong Waktu tayang pertama kali menyambut bulan Ramadan di tahun 1999. Inti ceritanya adalah tentang penemuan sebuah mesin waktu oleh Ustad Addin (diperankan oleh Adjie Pangestu). Ustad Addin sendiri merupakan murid sekaligus anak angkat dari Haji Husin (Deddy Mizwar).

Selain Ustad Addin, Haji Husin mempunyai seorang murid cilik bernama Zidan (Jourast Jordy). Lorong Waktu merah sukses dan dibuatkan lanjutannya sampai dengan musim keenam. Dicky Chandra bermain di musim kedua, menggantikan peran Adjie Pangestu. Setelah itu, Dicky makin banyak mendapatkan tawaran bermain sinetron maupun program televisi yang bernuansa komedi.

Sinetron Lorong Waktu. Foto: via

Namun saat namanya mulai menanjak, Dicky Chandra justru memilih terjun ke dunia politik. Usahanya membuahkan hasil. Dicky terpilih sebagai Wakil Bupati Garut mendampingi Aceng Fikri sebagai Bupati Garut. Sebenarnya masa jabatan mereka berlangsung dari tahun 2009-2013.

Namun di tahun 2011, Dicky Chandra memilih untuk mengundurkan diri. Setelah vakum beberapa tahun karena jadi pejabat negara, Dicky mulai kembali ke dunia hiburan. Ia kembali tampil di sinetron dan panggung komedi. Salah satunya di serial Ramadan, Pengen Jadi Orang Bener yang juga diproduseri Deddy Mizwar.

Dicky Chandra

Di sinetron yang juga bernuansa komedi-religi dan tayang di SCTV itu, Dicky mengajak istrinya, Rani Permata, untuk ikut bermain. Selain sinetron, Dicky juga pernah bermain di film layar lebar seperti Kiamat Sudah Dekat dan Sule, Ay Need You. Namun lagi-lagi saat namanya kembali mencuat, Dicky Chandra justru kembali ke dunia politik.

Kali ini, Dicky dan pasangannya gagal memenangkan pemilihan Walikota Tasikmalaya pada Februari lalu. Lalu, apakah Dicky Chandra akan kembali ke dunia hiburan, terutama di sinetron maupun panggung komedi? Kita tunggu saja kiprah berikutnya dari pria serbabisa yang merintis karir sejak tahun 90-an ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading