Sukses

Entertainment

Bercermin dari Julia Perez, Asa untuk Sembuh Selalu Ada (3)

Fimela.com, Jakarta Mendiang Julia Perez memang sudah menghadap ke haribaan yang Maha Kuasa di alam keabadian. Meski Jupe sudah meninggalkan keluarga, teman dekat, sahabat, fans dan juga relasi, banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk bisa melakukan langkah preventif dalam menghadapi penyakit mematikan seperti kanker dan juga penyakit-penyakit lainnya.

Ria Irawan sebagai salah seorang sahabat yang ikut membantu dan memberikan perhatian selama Jupe dirawat dan menjalani serangkaian pengobatan, menekankan pentingnya tindakan preventif bagi siapa saja. "Sebenarnya hampir semua orang sudah tahu kalau tindakan preventif itu lebih bagus dari tindakan kuratif atau pengobatan. Namun kenyataannya tidak semua orang sempat melakukan tindakan preventif," ujar Ria Irawan saat berbincang-bincang dengan Bintang.comcom menjelang peringatan 40 Hari meninggalnya Jupe belum lama berselang.

Dalam proses penyembuhan orang yang mengidap penyakit kanker, menurut Ria, peran orang-orang sekitar amat penting. "Orang-orang sekitar itu biasanya disebut care giver, adalah orang-orang yang bisa membantu menciptakan suasana kondusif. Mereka adalah keluarga, paramedis; dokter dan suster, dan teman-teman," katanya.

Ria yang juga sebagai penderita kanker, sudah mengalami hal serupa. Dengan segala upaya yang terus menerus ia bisa sehat dan dinyatakan sembuh dari penyakit kanker. "Seperti yang saya alami semua komponen itu memberikan peran yang berbeda-beda. Intinya setiap pihak itu memberikan andil dalam upaya penyembuhan penyakit kanker yang menggerogoti raga saya. Alhamdulillah step-step yang saya lakukan tidak sia-sia," ungkap istri dari Maiky Wongkar ini.

Ria Irawan menyambangi kediaman Julia Perez sebelum perigatan  40 Hari Julia Perez. (Nurwahyunan/bintang.com) 

Yang tak kalah pentingnya, masih menurut Ria Irawan, adalah manajemen keuangan. "Ingat ya biaya itu memang penting dalam upaya pengobatan penyakit apa pun. Namun faktor biasa bukan satu-satunyaa ya. Sekarang sudah ada suransi kesehatan baik yang dikelolah oleh swasta atau oleh pemerintah yaitu BPJS. Alhamdulillah saya amat terbantu dengan itu semua," tambahnya.

Ria menggarisbawahi, ketika seseorang sudah terkena penyakit mematikan seperti kanker, tindakan yang harus dilakukan adalah pengobatan medis yang sudah terbukti dan teruji. "Kalau sudah kena penyakit kanker jangan buang-buang waktu untuk mencoba pengobatan alternatif yang belum tentu ada hasilnya. Ingat asa untuk sembuh selalu ada. Allah menyiptakan penyakit tentu ada obatnya," tegas Ria Irawan sembari mendoakan agar sahabatnya Julia Perez mendapat tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading