Album Baru, NOAH Kembali ke Musikalitas Peterpan

Anto Karibo01 Agu 2017, 11:07 WIB
Diperbarui 01 Agu 2017, 11:07 WIB
[Bintang] Syuting Vidio Klip Noah

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, NOAH rencananya akan melepas album anyar mereka. Proses pengumpulan materi tengah digodok oleh Ariel Dkk. Mereka mengaku target album anyar ini sudah mundur dari jadwal yang sebelumnya ditentukan.

"Album kita agak mundur, harusnya bulan kemarin, agak mundur, pengennya sih akhir tahun ini keluar," kata Uki di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Minggu (30/7) malam.

Bicara musikalitas, rencananya akan ada perubahan drastis dibandingkan dengan beberapa album terakhir NOAH. Jika sebelumnya NOAH memberikan sentuhan musik yang sedikit rumit, kini mereka akan mengusung musik yang lebih ringan.

"Kita sejauh ini pengen coba agak berbeda. Warna terakhir dari kita agak sedikit rumit. Di yang baru kita pengen lebih sedikit alternatifnya dikeluarin lagi, bukan rock tapi ya," tutur Ariel.

Ariel mengatakan jika album teranyar nanti warna musik akan seperti saat mereka membawa nama Peterpan. Kurang lebih akan sama seperti album pertama yang telah mengantarkan mereka ke tangga popularitas, Taman Langit.

NOAH ungkap album baru punya nuansa Peterpan (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Iya bisa dibilang seperti Taman Langit tapi dengan sound yang baru. Lebih pop alternatif yang agak sedikit ringan tapi soundnya juga baru. Tapi ga berat," ujar Ariel.

NOAH pun harus sedikit 'ngebut' karena saat ini progress album baru 60 persen. "Karena ada sebagian llirik yang masih harus diisi, musik juga lagi finishing. Bentuk-bentuk lagunya udah mulai kelihatan," ucap Uki. "Lagi nambelin yang bolong-bolongnya di mana," tambah Lukman.