Film 90-an, Mieke Amalia dari Model Iklan ke Jalur Komedi

Henry Hens04 Agu 2017, 21:42 WIB
Diperbarui 04 Agu 2017, 21:42 WIB
[Bintang] Mieke Amalia

Fimela.com, Jakarta Pasangan Mieke Amalia dan Tora Sudiro sama-sama berkecimpung di dunia hiburan. Tapi nama Mieke sendiri sudah lama dikenal, bahkan sudah sejak era 90-an. Pamor Mieke mema g baru menjulang saat tampil di program komedi Extravaganza di tahun 2006.

Meski begitu, wanita kelahiran 24 April 1977 ini sudah wara-wiri di dunia model sejak tahun 1993. Mieke pernah menjadi gadis sampul majalah Mode dan kemudian laris menjadi bintang iklan. Rasanya di pertengahan 90-an hampir semua pria Indonesia mendambakan pasangan atau pacar seperti Mieke Amalia.

Kecantikan Mieke memang banyak menghiasi layar kaca karena laris jadi bintang iklan, terutama saat membintangi iklan sebuah produk shampo ternama. Kiprah Mieke di dunia hiburan sepertinya tak lepas dari pengaruh kakaknya, Candy Satrio.

Di era 90-an, Candy dikenal sebagai pemain film Saur Sepuh dan tampil di sejumlah sinetron laga kolosal. Namun karir Mieke sempat terhenti saat memutuskan menikah dengan Hendra Wijaya pada 1999 untuk lebih fokus mengurus keluarga. Namun di tahun 2006 setelah berpisah dengan Hendra, Mieke Amalia mulai aktif di dunia entertainment.

Film 'The Wedding and Bebek Betutu' rencananya akan rilis 8 Oktober 2015 mendatang. (Wimbarsana/Bintang.com)

Setelah tampil di program komedi Extravaganza, nama Mieke kembali mengemuka. Apalagi setelah ia menikah dengan Tora Sudiro, teman mainnya di Extravaganza. Lewat jalur komedi, pamor Mieke kembali menjulang.

Mieke mulai laris membintangi sejumlah sinetron seperti Elang, Safa dan Marwah, Putri yang Ditukar, Berkah, Romeo dan Juminten, Tukang Bubur Naik Haji The Series, Rahasia Cinta dan yang terbaru, Dunia Terbalik. Sedangkan beberapa film yang pernah dibintangi Mieke Amalia adalah Angkerbatu, Kawin Kontrak, Claudia/Jasmine dan The Wedding & Bebek Betutu.

Syukuran Sinetron Dunia Terbalik (Nurwahyunan/bintang.com)

Mieke juga kembali jadi bintang iklan. Namun saat karirnya sedang berkibar terutama sejak bermain di Dunia Terbalik, ia tersangkut kasus narkoba bersama Tora. Tapi belakangan Mieke diperbolehkan pulang karena tidak ada barang bukti yang membuatnya bisa ditahan.

Apakah karir Mieke Amalia akan tetap bersinar setelah masalah yang menjerat Tora Sudiro? Ataukah Mieke Amalia akan meredup namanya seperti di akhir era 90-an saat ia mundur dari dunia hiburan? Kita tunggu saja.