Sukses

Entertainment

Sempat Kena Tumor Tiroid, Ini Gejala yang Dirasakan Rachel Amanda

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan kabar aktris muda, Rachel Amanda yang mengidap tumor tiroid. Meski dikatakan tidak berbahaya, namun diakui Rachel, sakitnya itu sempat membuat bobot badannya menurun. Hal tersebut dialami Rachel sebelum dirinya melakukan operasi pengangkatan tumor pada 2014 lalu.

"Karena aku sakitnya hyper tiroid, berat badan turun dan jantung deg-degan banget. Setelah dioperasi, dilihat kita masih ada nggak (tumornya), terus minum obatnya sampai normal," ucap Rachel Amanda di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam.

Bahkan, masih berdasarkan kabar yang kala itu beredar, menghilangnya Rachel dari dunia hiburan pun disebut karena sedang menjalani proses penyembuhan dan mendapat perawatan secara intensif. Dikonfirmasi mengenai hal itu, Rachel pun membantahnya. 

Jarang tampilnya gadis bersenyum manis itu di layar televisi tak sepenuhnya lantaran ia sedang dalam proses pengobatan, melainkan memang memiliki banyak kegiatan di luar aktifitasnya sebagai seorang artis. "Bukan hilang karena sakit terbaring gitu, nggak. Karena lagi sibuk yang lain aja," paparnya.

Ternyata keinginan Manda melahirkan buku puisi ini sudah ada sejak lama, namun karena adanya beberapa hal buku tersebut baru bisa dilahirkan. Terlebih kondisi kesehatan Manda beberapa waktu lalu cukup megkhawatirkan. (Instagram/auroramanda95)

Kini, saat kondisinya sudah jauh lebih baik pasca menjalani operasi, Rachel pun harus lebih peduli pada kesehatannya. Selain rutin mengonsumsi obat, Rachel juga berinisiatif mengurangi beberapa asupan makanan yang berpotensi membuat tumor di bagian kanan tubuhnya kembali muncul.

"Mungkin aku jadi sadar diri aja sih. Jadi maksud kaya nolak-nolak khusus gitu nggak ada, cuma suggest aku cuma kaya agak ngurangin seafood gitu. Karena seafood kalau untuk masalah tiroid tinggi, sedangkan karena aku kemarin keracunan odium jadi dikurang-kurangin. Tapi sebenarnya di sisi lain bagus juga ngurangin seafood," pungkas Rachel Amanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading