Sukses

Entertainment

Bintang Tanya Dokter: Sara Wijayanto dan Deteksi Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang perempuan, Sara Wijayanto tentu khawatir dengan salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan, kanker payudara. Apalagi, menurut Sara, ia memiliki keluarga yang mengidap kanker payudara. Tidak mau ambil resiko, Sara pun ingin mengetahui cara mendeteksi penyakit tersebut.

"Bagaimana cara mendeteksinya pertumbuhan sel kanker payudara. Biasanya perempuan sungkan untuk check up. Bagaimana caranya ya supaya kita cewek-cewek ini mau melakukannya," ujar Sara melalui video tanya dokter untuk dijawab oleh dokter yang tergabung di klik dokter.

Pertanyaan tersebut direspons oleh dr. Theresia Rina Yunia. Dokter Tere, sapaan akrabnya mengungkapkan, hasil riset, kanker itu tidak muncul secara mendadak. Setiap perempuan bisa mendeteksinya secara dini, lantas, bagaimana caranya?

Kamu bisa melakukan pemeriksaan sadari atau periksa payudara sendiri. Caranya dengan menggunakan cermin dan memperhatikan kondisi payudara kamu. Apakah ada ketidaksimetrisan, adakah perubahan warna dan perubahan tekstur, perhatikan pula puting. Apakah ada cairan yang keluar tanpa ditekan, atau adanya puting yang tertarik ke dalam," ujar dokter Tere.

Sara Wijayanto merupakan salah satu artis yang menanyakan perihal kesehatan melalui program klik dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading