Sukses

Entertainment

Film 90-an, Halle Berry dari X-Men, James Bond Sampai Piala Oscar

Fimela.com, Jakarta Nama Halle Berry akan selalu dikenang di perfilman dunia. Aktris yang berkiprah di Hollywood sejak era 90-an ini mengukir sejarah di ajang Oscar atau Academy Awards. Pemilik nama lengkap Halle Maria Berry ini menjadi aktris kulit hitam pertama yang meraih Piala Oscar di kategori Aktris Terbaik atau Best Actress.

Berry menjadi pemenang Aktris Terbaik di ajang Oscar 2002 lewat perannya di film Monster’s Ball (2001). Namun untuk meraih pencapaian bergengsi tersebut, Halle Berry sudah menempuh jalan yang panjang.

Wanita kelahiran 14 Agustus 1966 ini awalnya berkiprah di dunia model dan bahkan pernah mengikuti kontes Miss USA dan Miss World. Kariernya di dunia film dimulai di tahun 1991. Film Boomerang (1992) dan The Flintstones (1994) membuat namanya mulai dikenal.

Sedangkan perannya di film televisi Introducing Dorothy Dandridge (1999) membuatnya meraih piala di ajang Emmy Award dan Golden Globe Award. Perannya sebagai Storm di franchise film X-Men membuat nama Halle Berry makin bersinar. Ia pun menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal di era 2000-an terutama setelah kesuksesan film X-Men dan meraih Oscar.

Halle Berry berpose di karpet merah saat menghadiri pemutaran film barunya "Kidnap" di ArcLight Hollywood di Los Angeles (31/7). Halle Berry tampil dengan ekstensi rambut ombre barunya dan kepang manik-manik. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Halle Berry juga pernah menjadi Bond Girl bernama Jinx di film Die Another Day (2002) yang menampilkan Pierce Brosnan sebagai James Bond. Namun perannya sebagai superhero wanita di film Catwoman (2004) kurang sukses dan mendapat banyak kritikan. Ibu dari dua anak ini juga pernah bermain di film Cloud Atlas, The Call, The Wolverine, Kidnap dan Kingsman: The Golden Circle.

Beragamnya peran yang pernah dijalaninya membuat kapasitas Halle Berry di dunia akting sudah tak diragukan lagi. Meski sudah berkiprah sejak awal era 90-an, Halle Berry masih tetap eksis sampai sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading