Sukses

Entertainment

5 Artis yang Menikah di Tempat Bersejarah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Vicky Shu dengan Ade Imam yang akan berlangsung pada 23 September 2017 menambah daftar pernikahan artis di tempat bersejarah. Sebelum Vicky, Nani Wijaya dengan Ajip Rosidi, Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Putri Titian dan Junior Liem, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Vicky Shu dan Ade Imam akan menikah di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Vicky menjelaskan, lokasi pernikahannya nanti merupakan tempat impiannya sejak dulu yang memang identik dengan budaya Jawa.

"Wedding dreamku dari kecil memang suka yang berbau budaya, Indonesia memang kaya, dari kecil emang ingin (nikah) di Candi Borobudur. Salah satu simbol kejaaiban Indonesia yang dikenal dunia," ujar Vicky Shu, baru-baru ini.

Vicky Shu dan Ade Imam daam waktu yang singkat untuk berpacaran sudah berani memutuskan untuk menikah. Hanya saja, keduanya mengaku sangat berusaha untuk yakin mengambil keputusan ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Vicky juga akan menjalani setiap prosesi yang digunakan dalam pernikahan adat Jawa, seperti midodareni dan sungkeman. Ia sengaja untuk tak bermewah-mewah dalam pernikahannya nanti.

"Aku pribadi suka yang sederhana simpel terus tanpa melupakan akar budaya dari kita berasal," tandas Vicky Shu.

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi menikah di Masjid Agung Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat, 16 April 2017. Pemiihan Cirebon dilakukan Nani karena ia lahir di Cirebon, orang tuanya berasal dari Kuningan, sementara Ajip Rosidi merupakan kelahiran Jatiwangi, Majalengka. Dua daerah tersebut masih masuk wilayah 3 Cirebon.

Usai menikah, Nani Wijaya dan suaminya bertemu Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat  beserta istri. 9Adrian Putra/Bintang.com)

Pernikahan mereka berlangsung di Masjid Agung Kasepuhan atau yang lebih dikenal Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Merujuk Wikipedia, masjid ini tertua di Cirebon, dibangun sekitar 1480 Masehi. Setiap salat Jumat di masjid ini digelar azan pitu, yaitu azan yang dilakukan secara bersamaan oleh tujuh muazin berseragam serba putih.

Putri Titian dan Junior Liem

Junior Liem dan Putri Titian resmi menikah di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, 21 Mei 2016. Bangunan ini merupakan cagar budaya peninggalan De Javasche Bank yang beraliran neo-klasikal, dipadu dengan pengaruh lokal, dan dibangun pertama pada 1828.

Putri Titian dan Junior Liem usai akad nikah (Instagram/@celinejess16)

Dalam museum ini menyajikan informasi peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa. Seperti ditulis Wikipedia, penyajiannya bangunan ini dikemas sedemikian rupa dengan memanfaatkan teknologi modern dan multi media, seperti display elektronik, panel statik, televisi plasma, dan diorama sehingga menciptakan kenyamanan pengunjung dalam menikmati Museum Bank Indonesia.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, 8 November 2016. Acara pemberkatan dari pernikahan Sandra dan Harvey digelar penuh kemegahan gereja. Bernuansa putih yang melambangkan kesucian, dekorasi gereja dibuat begitu artistik nan romantis yang mampu memanjakan mata tamu undangan.

Rona bahagia kedua pengantin pada hari bahagianya. Sandra Dewi resmi dipersunting pengusaha tambang Harvey Moeis. Acara sakral itu disaksikan oleh orang nomor satu di DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Gereja Katedral merupakan bangunan bersejarah yang diresmikan pada 1901. Gereja ini dibangun dengan arsitektur neo-gotik dari Eropa. Arsitektur yang biasa digunakan untuk membangun gereja beberapa abad lampau.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

Atiqah dan Rio menikah pada 24 Agustus 2013 di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta. Selain tempat yang nyaman, pulau ini juga menyimpan cerita sejarah.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. (Instagram @riodewanto28)

Di Pulau Kelor, terdapat peninggalan Belanda berupa galangan kapal dan benteng yang dibangun VOC untuk menghadapi serangan Portugis di abad ke-17. Selain itu, terdapat Kapal Tujuh dan awal kapal berbangsa Indonesia yang memberontak hingga gugur di tangan Belanda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading