Video: Movie Review Pengabdi Setan

SimonSilitonga30 Sep 2017, 10:40 WIB
[Bintang] Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Sebuah film horor yang dibuat dengan format 4D hadir untuk penonton negeri ini. Judulnya Pengabdi Setan. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini adalah remake film berjudul sama yang diproduksi tahun 1982. Film ini dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Ayu Laksmi, Elly Luthan, dan Egy Fedly.

Film Pengabdi Setan berkisah tentang sebuah keluarga yang ibunya  meninggal setelah sakit selama tiga tahun. Setelah dimakamkan suatu hari sang ibu datang lagi, tentu dalam wujud yang berbeda dari sebelum dia meninggal. Kedatangan untuk menjemput anak-anaknya. Keseruan dan keseraman terbangun saat sang ibu datang.

Keseruan terbangun dari awal hingga akhir film. Penoton disuguhi dengan adegan-adegan seram dan menegangkan. Adegan-adegan yang begini dijamin membuat bulu kuduk kamu merinding. Penonton benar-benar terteror dengan alur cerita yang diarahkan oleh Joko.

Tak sia-sia Joko menunggu dari pihak Rapi Film memberikan lampu hijau untuk membuat remake film ini. "Pengabdi Setan adalah film yang bikin gue mau jadi film maker. Ini film bioskop paling asik. Gue ngejar Rapi Film dari 10 tahun lalu buat bikin remake-nya. Sampai kalau ditanya wartawan film apa yang mau dibikin banget? Ya jawabnya Pengabdi Setan," kata Joko Anwar saat gala premiere film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Saat ditemui di Gala Premiere film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017), Tara menceritakan ketakutan yang dialaminya selama menjalani proses syuting film tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tara Basro sendiri merasa tertantang bermain di film Pengabdi Setan. Sebelum syuting film ini dia harus menaikkan berat badannya hingga 7 kg. Kemudian harus bisa bahasa isyarat dan melakoni adegan menegangkan dan menakutkan.

Padahal Tara Basro terbilang penakut. Untuk menghilangkan rasa takutnya akan hal yang berbau horor, di lokasi syuting dia mengaku tak pernah lepas dari sang sutradara. "Enggak hilang-hilang kebetulan rasa takutnya. Untungnya bang Joko Anwar dia selalu ada di dekat gue. Kalau kejadian aneh sih gua enggak mengalami ya," jelas pemeran utama film Pengabdi Setan ini.