Akan Menikah, Ini Perjalanan Asmara Rifky Balweel dan Biby Alraen

Musa Ade04 Okt 2017, 07:00 WIB
[Bintang] Rifky Balweel dan Biby Alrean

Fimela.com, Jakarta Setelah cerai dengan Risty Tagor, Rifky Balweel menjalin asmara dengan seorang gadis cantik bernama Biby Alraen. Kisah asmara itu tercium publik setelah Rifky mengunggah foto kebersamaan Biby dengan buah hatinya dengan Risty, Arsen Raffa Balweel.

"My Lovely Supporter," tulis Rifky Balweel sebagai keterangan foto kala itu. Dan Biby pun membalas singkat tapi romantis. "Kisshug @rifkybalweel," ujar Biby.

Status Rifky yang duda tampaknya tak masalah bagi diri Biby. Sebab, dari awal perkenalan Biby sudah tahu tentang hal itu. Hanya saja, Biby harus sedikit beradaptasi saat cinta mereka mulai terajut.

"Dari awal sudah tahu. Pas dekat, Rifky sudah seleaai sama yang kemarin. Paling adaptasi di awal-awal saja," ujar Biby Alraen beberapa waktu silam.

Biby Alraen dan Arsen Raffa Balweel. (Instagram/bibyalraen13)

Kisah cinta Biby dan Rifky sudah terjalin sejak dua tahun yang lalu. Awalnya, Biby mengaku dikenalkan teman, dan terus berlanjut hingga sekarang.

Semuanya berjalan begitu saja, Rifky Balweel dan Biby berpacaran tanpa adanya proses penembakan seperti ABG kebanyakan. "Sudah sejak 2 tahun lalu kali, dikenalkan teman, chat-chat, dekat sampai sekarang. Kalau siapa yang jatuh cinta duluan aku nggak tahu, kita nggak ada tembak-tembakkan," jelas Biby Alraen.

Biby Alraen Sempat Ditegur Orangtua

Rifky Balweel, Bibu Alraen dan Arsen. (Instagram/bibylovers_)

Biby Alraen tak menampik sempat ditegur orangtuanya karena jalinan asmaranya dengan Rifky Balweel. Bukan karena tidak merestui. Kedua orangtu Biby hanya ingin memastikan keyakinan putrinya dipacari seorang duda yang sudah memiliki anak. Apalagi Rifky berkarier di dunia hiburan, yang kerap dikelilingi wanita cantik.

"Namanya orangtua, anaknya belum pernah nikah terus pacaran sama yang sudah pernah menikah. Paling ditanya, yakin? Siap nggak? tapi so far so good. Alhamdulillah merestui," ujar Biby Alraen beberapa waktu silam.

Biby pun mengaku mendapat wejangan dari orangtua untuk kebaikan hubungan asmaranya bersama Rifky. Terutama harus siap mental dan tutup kuping dari ocehan orang luar tentang kebersamaan mereka.

"Awalnya nge-warning. Dikasih tahu, siap mental sama artis yang sudah pernah nikah dan punya anak. Pesan-pesan saja, tutup kuping, tutup mata dari omongan orang, sama apa yang seharusnya enggak dilihat," papar Biby.

Siap Menuju Pelaminan

Acara lamaran Rifky Balweel dan Biby Alraen. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dan pada 1 Oktober 2017, Rifky Balweel dan Biby Alraen menggelar lamaran dengan keluarga besar di sebuah restoran. Sederhana, namun proses ini merupakan langkah serius dari keduanya sebelum melangkah ke pelaminan.

"Yang pasti nggak tahun ini. Tiga bulan ke depan. Semuanya kami siapin. Minta doanya saja deh yang terbaik," kata Rifky Balweel di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/10/2017).

Sebagai pasangan, keyakinan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius menjadi modal utama. Apalagi keduanya sudah berpacaran beberapa lama. Niat menikah pun sudah menjadi pembahasan serius. "Kami pacaran sudah lama. Sudah niatin mau nikah. Jadi ya sudah deh kami ketemu dulu sekeluarga," tutur Rifky.

Acara lamaran Rifky Balweel dan Biby Alraen. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sosok Rifky sendiri merupakan seorang yang baik di mata Biby. Ia telah memenuhi kriteria seorang pendamping idaman bagi Biby Alraen. Biby mengaku banyak pelajaran yang didapatkan dari Rifky Balweel.

"Sejauh ini sih dia (Rifky Balweel) yang memenuhi kriteria, dia yang baik, dia yang banyak ngajarin pengalaman-pengalaman yang aku belum tahu sebelumnya dan pelajaran dan persiapan juga buat kami ke depannya," ujar Biby Alraen.

Lanjutkan Membaca ↓