Sukses

Entertainment

Istri Malih Tong Tong Meninggal Kamis, 5 Oktober 2017

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga pelawak Malih Tong Tong. Istrinya,  Hj. Sa amah binti Saidih, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Kamis, 5 Oktober 2017.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ucup Nirin, seniman Betawi sekaligus menantu Malih. Menurut Ucup Norin, mertuanya meninggal setelah subuh, tepatnya pada pukul 5.10 WIB.

"(Istri Malih) Meninggal jam 5 lewat 10," kata Ucup Nirin saat dihubungi Bintang.com melalui sambungan telepon, Kamis (5/10/2017).

Sebelumnya, beredar broadcast message di aplikasi pesan singkat tentang kabar duka tersebut. 'Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Telah meninggal dunia istri dari sosok figur Lenong Betawi yang kita kenal Pak Haji Malih (Malih Tong Tong).

Suasana rumah duka istri Malih Tong Tong (Teddy Kurniawan/Bintang.com)

"Mohon doanya semoga diterima amal ibadahnya. Dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Alamat duka: Masjid Alhuda, Jl. Masjid Al Ishlah RT 09 RW 07 Ciracas Jakarta Timur," demikian isi broadcast yang mengumumkan kepergian Malih.

 

Sudah Dimakamkan

Jenazah tak menunggu lama untuk bertemu dengan Sang Khalik. Ucup Norin mengatakan bahwa jenazah saat ini sudah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum dekat rumahnya.

Pemakaman sendiri selesai menjelang zuhur. Setelahnya, sebagaimana tradisi, keluarga akan menggelar pengajian dan tahlilan untuk almarhum nanti malam.

Istri Malih Tong Tong (Instagram/Ucup Norin

"Udah dimakamin, udah selesai. Dimakaminnya di TPU gak jauh dari rumah. Selesai sebelum zuhur tadi. Nanti malam pengajian," lanjut Ucup Nirin.

 

Penyebab Kematian

Menurut Ucup Nirin, istri Malih Tong Tong meninggal akibat penyakit maag kronis yang telah dideritanya cukup lama. Selain itu, mendiang juga mengalami masalah di jantungnya.

"Kita sebagai anak usahain, tapi Allah berkata lain. Ada kelainan juga di jantung, Ada cairan di jantung," ucap Ucup Nirin. Menurut Ucup, kondisi istri Malih Tong Tong memang telah memburuk sejak tahun 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading