Sukses

Entertainment

6 Nama Unik Penyanyi Dangdut yang Membawa Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Banyak nama penyanyi yang kini terkenal bukan dari nama aslinya. Nama mereka sangat terkenal dan membawa hoki dalam karier mereka. Beberapa di antaranya Ayu Ting Ting, Cita Citata, Inul Daratista, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, Via Vallen.

Selain dalam dunia tarik suara, beberapa di antara mereka bahkan merambah ke dunia seni peran. Beberapa di antara mereka yang juga melebarkan sayap ke dunia seni peran di antaranya Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan lainnya. 

Mereka juga memiliki penggemar yang cukup banyak. Saat ini, Ayu  merupakan penyanyi yang paling banyak follower-nya dalam akun Instagram pribadinya.  Saat ini, Ayu memiliki lebih dari 22 juta pengikut. 

Ayu Ting Ting juga termasuk artis yang disebut-sebut paling banyak memiliki pembenci alias haters di banding penyanyi lain. Uniknya, meski sering dituding berselingkuh dengan Raffi Ahmad, follower Ayu justru makin melonjak. Berikut sejumlah nama unik penyanyi yang justru makin membawa keberuntungan sejak menggunakan nama populernya, bukan nama asli pemberian orang tuanya.

 

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting memiliki nama asli Ayu Rosmalina. Perempuan cantik ini lahir di Depok, 20 Juni 1992. Ia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu. Lagu Alamat Palsu berhasil menjadi lagu yang sangat sukses, dan berhasil menjadi lagu terlaris sepanjang 2011.

Inul Daratista

Inul Daratista terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar dunia dangdut. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @inulbeauty by @djayagiza, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Sementara itu, Inul Daratista memiliki nama asli Ainur Rokhimah. Ia lahir di Pasuruan, 21 Januari 1979. Ia terkenal dengan julukan Goyang Ngebor. Selain menyanyi, Inul juga seorang pengusaha. Bisnis karaokenya telah memiliki cabang di sejumlah daerah. Majalah Time dari Amerika Serikat baru-baru ini mewawancarainya terkait peluang bisnis di Indonesia.

Dewi Perssik

Dewi Perssik (Bambang E. Ros/bintang.com)

Perempuan ini bernama asli Dewi Muria Agung. Ia lahir di Jember, 16 Desember 1985. Nama Perssik dipakai Depe, secara filosofi Perssik adalah buah yang membawa keberuntungan. Perempuan yang terkenal dengan "goyang gergaji"-nya ini sempat mendapat kritikan pedas akibat aksi panggungnya yang seronok.

Cita Citata

Cita Citata (Deki Prayoga/Bintang.com)

Nama asli Cita Citata adalah Cita Rahayu. Ia lahir di Bandung, 14 Agustus 1994. Namanya mulai jadi perbincangan sejak melantunkan lagu Sakitnya Tuh di Sini. Ia sempat berperan dalam sinetron Diam-diam Suka.

Zaskia Gotik

Zaskia

Zaskia Gotik bernama asli Surkianih. Ia lahir di Bekasi, 27 April 1990. Sejak usia lima tahun ia sudah tertarik pada dunia tarik suara. Nama Zaskia sempat menjadi perbincangan akibat penyataannya yang kontroversial saat tampil di sebuah stasiun televisi. Saat itu, ia menyebut Zaskia menyebut hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus, dan mengatakan lambang sila kelima Pancasila adalah "bebek nungging".

Via Vallen

Via Vallen (Nurwahyunan/bintang.com)

Via Vallen bernama asli Maulidia Octavia. Ia lahir di Surabaya, 1 Oktober 1990. Ia memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15. Ia memiliki penggemar dari berbagai kota yang diberi nama Vyanisty dan diresmikan pada tanggal 24 September 2010.

Di luar nama Ayu Ting Ting, Cita Citata, Inul Daratista, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, Via Vallen, tentu masih banyak penyanyi yang memiliki nama populer. Anda tertarik untuk mengubah nama seperti mereka?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading