Sukses

Entertainment

Apa Modal Reza Rahadian Buat Perankan Benyamin Sueb?

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dan 2 sepertinya membuat pihak Falcon Pictures mendapatkan ide untuk membuat versi terbaru film dari komedian legendaris Indonesia lainnya. Kali ini giliran Benyamin Sueb atau Benyamin S yang akan diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh Reza Rahadian.

Seperti halnya Warkop DKI Reborn, film ini bukan mengangkat tentang perjalanan hidup atau biografi komedian sekaligus aktor yang akrab disapa Bang Ben itu. Falcon Pictures kembali meluncurkan film lama yang dikemas ulang dengan versi terbaru, yakni film Benyamin Biang Kerok.  Film yang dirilis pada 1972 itu termasuk sukses dan identik dengan sosok Benyamin Sueb.

Poster film Benyamin Biang Kerok (Falcon Pictures)

 

Selain Bang Ben, film besutan Nawi Ismal itu juga dibintangi oleh Connie Sutedja, A. Hamid Arief, Wolly Sutinah, Ellya Khadam dan Ida Royani. Keberhasilan film tersebut mendorong dibuatkan sekuelnya yang bertajuk Biang Kerok Beruntung (1973) dengan formasi pemain yang hampir sama dengan film pertamanya.

Menurut pihak Palcon Fictures, pemilihan untuk me-remake film box office pada masanya itu, sudah direncanakan setahun yang lalu, dan kini penggarapannya sudah hampir rampung. “Film Benyamin ini sudah direncanakan sejak tahun lalu bersamaan dengan dibuatnya Warkop DKI. Kami sudah ketemu dengan keluarga bang Ben, dan mendapat respon positif. Kami suda bikin dua film sekaligus, sekarang sudah 99 persen syutingnya, ” kata Frederica, selaku produser Palcon Fictures di Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Untuk pemeran Bang Ben, Falcon Fictures sudah mendapuk Reza Rahadian yang akan berperan sebagai Benyamin, sedangkan Hanung Bramantyo dipercaya sebagai sutradaranya. Yang jadi pertanyaan banyak orang, pantaskah atau cocokkah Reza Rahadian memerankan sosok Benyamin Sueb?

Benyamin Sueb (via upload.wikimedia.org)Jawabannya tentu bisa beragam dan bisa sangat subyektif. Pihak Falcon tentu punya alasan dan pertimbangan tersendiri dalam memilih Reza. Alasan utamanya tentu karena pria berusia 30 tahun itu termasuk salah satu aktor terbaik Indonesia saat ini.

Memiliki riwayat memerankan BJ Habibie dalam film biopic Habibie & Ainun, dan Rudy Habibie, serta menjadi Oemar Said Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto, juga menjadi pertimbangan tersendiri untuk memilih Reza Rahadian memerankan Benyamin.

Reza Rahadian Akan Dibuat Mirip Benyamin Sueb?

Lalu apa saja modal Reza buat jadi pemeran seniman asal Betawi tersebut? Kalau masih ragu dengan kemampuan Reza Rahadian memerankan orang Betawi yang kocak, tengok dulu akting gemilangnya di film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta (2010) yang dibesut Benni Setiawan.

Perannya sebagai Rosid, pria berdarah Betawi berambut kribo yang ingin jadi seniman idealis dan menyukai seorang gadis cantik beragama Katolik. Perannya sebagai Rosid yang kocak, idealis dan sering beradu mulut dengan bapaknya ini membuat Reza meraih Piala Citra sebagai Aktor Utama Terbaik di ajang FFI 2010.

Reza Rahadian berusaha maksimal dalam memainkan perannya sebagai sosok Benyamin. Untuk sukses atau tidaknya, Reza menyerahkan semuanya kepada para penonton untuk menilai perannya itu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Pencapaian ini tentu bisa jadi pembanding dan modal yang cukup bagus bagi mereka yang meragukan kemampuan Reza. Tapi apa itu semua sudah cukup? Bagaimana soal fisik atau wajah Reza yang dianggap terlalu ganteng buat memerankan Benyamin Sueb? Wajar saja kalau masih banyak yang meragukan.

Tapi sekedar pembanding, sosok Dono dan Kasino bisa dihidupkan dengan cukup baik oleh dua aktor ganteng, Abimana Aryasatya dan Vino G. Bastian. Abimana sampai rela memakai gigi palsu dan menambah berat badannya supaya lebiih mirip dengan sosok mendiang Dono. Nah, kita belum tahu apakah Reza akan dipermak sedemikian rupa agar lebih mirip secara fisik dengan Benyamin Sueb?

Reza Rahadian berperan sebagai Rosid di 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Ataukah Reza akan membuat jurus seperti saat melakoni sosok BJ Habibie yang lebih mengandalkan kemampuan aktingnya dan tidak terlalu menonjolkan kemiripan dari segi fisik? Menarik buat ditunggu. Yang jelas, Reza Rahadian dan Benyamin Sueb punya satu kesamaan yaitu sama-sama lahir di tanggal 5 Maret.

Karena itu, film Benyamin Biang Kerok versi terbaru ini rencananya akan ditayangkan pada Maret tahun depan. “Film ini akan tayang di Maret 2018. Karena memang ultah Reza Rahadian dan Benyamin Sueb samaan. Biar special,” tandas Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading