Cinema 21 Serahkan Projector untuk Yayasan PPHUI

Puput Puji Lestari25 Nov 2017, 21:40 WIB
Diperbarui 25 Nov 2017, 21:40 WIB
[Bintang] Cinema 21

Fimela.com, Jakarta Cinema 21 memberikan satu unit projector dan layar kepada Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), sebagai salah satu wujud kepedulian untuk membangun industri perfilman nasional. Alat tersebut diserahkan Corporate Secretary CINEMA 21, Catherine Keng, kepada Ketua Badan Pengembangan SDM Citra, Berhard Uluan Sirait, yang nantinya akan melengkapi sarana dari Citra Film School yang berada di bawah Yayasan PPHUI.

Projector yang diserahkan CINEMA 21 adalah tipe Sanyo PLV-80 L dan layar berukuran 3 x 1,75 meter. "Ini bukan kali pertama kita menyerahkan alat kepada Yayasan PPHUI, sebelumnya kami pernah memberikan juga untuk ​S​inematek. Sudah jadi komitmen CINEMA 21 untuk selalu peduli kepada sesama stakeholder perfilman," ucap Catherine Keng, saat jumpa pers di PPHUI, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/11) siang.

Studio Bioskop

"Projector ini masih sangat layak pakai karena kami menjaga sekali soal perawatan alat. Kita hanya menyesuaikan ukuran layarnya dengan ruangan dari Citra Film School. Jenis layarnya pun sama seperti yang kita gunakan di bioskop," tambahnya.

Citra Film School yang memiliki dua kelas untuk kelas tingkat dasar dan kelas tingkat lanjutan ini, sebelumnya sudah memiliki dua projector. Dengan adanya alat dari CINEMA 21, diharapkan para siswa bisa merasakan hasil visual standart bioskop.

"Kami bahagia dapat partner yang memberikan dukungan nyata terhadap perfilman. Projector ini pun sudah dipasang dan siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Lewat alat yang standart bioskop, siswa jadi bisa punya bayangan untuk produksi," tutur Berhard.

Komentar serupa juga diutarakan Ketua Yayasan PPHUI, Irwan Usmar Ismail, "Ini (pemberian projector) bukan yang pertama, sebelumnya CINEMA 21 juga turut membantu di ajang Usmar Ismail Award. Semoga kerjasamanya bisa berlanjut dan lebih baik lagi," ucap Irwan.

Setelah penyerahan alat tersebut, CINEMA 21 juga terbuka untuk bisa bekerjasama dengan Citra Film School mulai dari acara nonton bareng, diskusi, serta menjadi pengajar tamu. Diharapkan, melalui kegiatan itu, Yayasan PPHUI bisa melahirkan lebih banyak lagi sineas baru yang kreatif. "Selain penyerahan ini diharapkan ada jangka panjangnya seperti memajang poster layar lebar nasional agar siswa bisa lebih kenal dengan film-film yang sedang tayang," tutupnya.