Sukses

Entertainment

6 Alasan Kamu Harus Nonton Film Mau Jadi Apa?

Fimela.com, Jakarta Film Mau Jadi Apa? memuat memoar kocak Soleh Solihun saat kuliah bakal menjadi wakil bagi anak-anak muda yang masih bimbang akan jadi apa ke depannya. Ini menjadi jawaban atas tantangan yang diterima oleh Soleh.

"Awalnya saya diminta untuk menulis skenario filmĀ  saya mikir nggak bisa nulis fiksi. Harus sesuai dengan pengalaman hidup saya. Akhirnya saya nulis tentang masa kuliah saya," ujar Soleh Solihun di kantor Bintang.com beberapa waktu lalu.

Aurelie Moeremans dalam film Mau Jadi Apa? (StarvisionPlus)

Fillm Mau Jadi Apa? menurut Soleh bisa menjadi refleksi dalam film ini. "Kayaknya semua orang pernah ya mendapat pertanyaan mau jadi apa? Karena semua orang pernah hinggap di pikiran orang. Di kampus saya merasakan itu. Karena itu saya bikin film ini," katanya.

Kombinasi status jomblo, tekanan dari orangtua dan masyarakat membuat setiap orang bermanuver untuk mencari jati diri. Termasuk ketika perjalanan membawa Soleh Solihun yang menjadi wartawan, komika, sampai pemain film dan sutradara.

Selain sebagai pemeran utama, Soleh juga merangkap sebagai sutradara bersama Monty Tiwa. Pemilihan Monty sebagai sutradara juga atas rekomendasi Soleh. Menurutnya, Monty memiliki selera humor yang tak beda dengannya.

"Saya mau dibantu Monty Tiwa untuk penyutradaraan. Saya baru dua kali disutradarai Monty Tiwa, tapi sudah cocok dengan dia. Makanya saya meminta tandem dengannya," tutur Soleh. Yuk cek 6 alasan mengapa kamu harus nonton film Mau Jadi Apa?.

1. Soleh Solihun

Ini film perdana Soleh Solihun sebagai sutradara. Sebagai komika dan pemain film komedi, Soleh selalu sukses untuk mengocok perut penonton. Jika ingin tahu cara lain Soleh menghibur, cek film Mau Jadi Apa? yang jadi debutnya sebagai penulis skenario dan sutradara.

2. Panduan Awal Kuliah

Buat kamu yang baru masuk kuliah, film Mau Jadi Apa bisa menjadi panduan untuk kamu menikmati masa-masa kuliahmu. Nggak perlu ragu untuk nonton film ini agar kamu bisa menemukan cajwan atas pertanyaan seperti judul film ini.

3. Aktris Terbaik

Karena di film ini lihat aktris peraih Piala Citra 2017. Selain Soleh Solihun, film juga diperankan oleh Aurelie Moeremans, Ronal Suryapradja, Tike Priatnakusumah, Poppy Sovia, Surya Saputra, Gading Marten, Andhika Pratama, Uus, Putri Marino, dan lainnya. Putri Marino merupakan pendatang baru yang langsung menyabet Piala Citra tahun ini.

4. Syuting di Jatinangor

Demi memberikan keaslian dari cerita nostalgia Soleh Solihun, syuting juga dilakukan di Universitas Padjadjaran. Syuting sendiri dilakukan pada Agustus 2017 demi mengejar target penayangan dan bisa syuting di kampus.

5. Lagunya Bagus-Bagus

Film Komedi banyak, film komedi yang ada banyak lagu bagus nggak banyak. Di film ini ada 11 lagu yang bagus-bagus. Jaranga da film komedi yang lagunya dipersiapkan khusus sejak dari penulisan skenario.

6. Menghibur Segala Umur

Meskipun ceritanya tentang Mahasiswa Fikom UNPAD, ceritanya bisa kena semua umur. Tayangnya juga sehari sebelum hari libur. Jadi bisa ditonton pas hari libur. Film Mau Jadi Apa? rencananya akan tayang serentak pada 30 November 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading