Cerita GAC dan The Overtunes tentang Piala AMI Awards Pertama

Syaiful Bahri12 Des 2017, 19:38 WIB
[Bintang] GAC dan The Overtunes

Fimela.com, Jakarta Lewat single Senyum & Harapan, GAC dan The Overtunes beberapa waktu lalu sukses meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017. Single Senyum & Harapan keluar sebagai pemenang untuk kategori Kolaborasi Pop Bersama.

Seperti diketahui, single tersebut juga menjadi original soundtrack di film Cek Toko Sebelah. Siapa sangka kolaborasi apik ini berhasil mendatangkan kesuksesan bagi kedua grup populer di kalangan millennials tersebut.

GAC dan The Overtunes (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ini tentunya AMI pertama kita. Senang dan bangga pastinya atas raihan yang kita dapatkan meski kita enggak pernah menargetkan untuk meraih award," kata Gamaliel ditemui di Kantor Sony Music, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Senada dengan Gamaliel, Cantika mengutarakan bahwa kolaborasi GAC dengan The Overtunes di single Senyum & Harapan bisa diterima penonton dengna baik.

"Kolaborasi ini kan kita cuma mewarnai film dengan lagu atau soundtrack di film Cek Toko Sebelah. Kita kolaborasi bareng dengan The Overtunes. Artinya, pesan di lagu benar-benar menyatu dengan film yang dihadirkan dan bisa diterima masyakarat Indonesia," kata Cantika GAC.

 

Sukses film dan soundtrack berjalan seiring

Saat single Senyum & Harapan dirilis, kemudian film Cek Toko Sebelah banyak mendapat apresiasi dari penonton, Gamaliel sendiri tidak menyangka jika kolaborasi bersama The Overtunes bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

"Senang, apresiasi yang lebih, ternyata lagu berhasil cocok dengan scene di film senang banget. Tugas kita selesai sampai situ, ternyata banyak yang senang dengan filmnya dan lagunya juga," jelas Gamaliel. "Iya apalagi, filmnya banyak masuk nominasi dan kita juga masuk nominasi kan untuk beberapa award," timpal Cantika.

GAC dan The Overtunes (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti diketahui, GAC dan The Overtunes sukses meraih AMI Award di kategori Kolaborasi Pop untuk lagu Senyum & Harapan. Nominasi lain yang dimenangkan GAC di AMI Award 2017 adalah Karya Produksi Grup Vokal dan Karya Produkso Original Soundtrack

Lanjutkan Membaca ↓