Refal Hady Sedih Saat Syuting Susah Sinyal Berakhir

Syaiful Bahri24 Des 2017, 17:40 WIB
[Bintang] Refal Hady

Fimela.com, Jakarta Bagi aktor Refal Hady, terlibat dalam film Susah Sinyal merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Diakui pemain film Galih dan Ratna ini, film garapan Ernest Prakasa itu amat berkesan dalam perjalanan karir aktingnya.

"Jujur dari semua film gue, ini yang paling berkesan banyak. Karena Susah Sinyal juga jadi nggak liat hp sama sekali kecuali di hotel,” kata Refal Hady saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Preskon film Susah Sinyal (Adrian Putra/bintang.com)

“Di film ini kekeluargaannya sangat-sangat solid. Gue baru nemu dimana gue bikin film, begitu pulang syuting, berasa sedih banget. Lho kok berasa ya ternyata sedih saking fun nya di lokasi syuting Susah Sinyal," sambung Refal Hady.

Di film Susah Sinyal, aktor kelahiran 24 Oktober 1993 silam ini memainkan karakter Abe, penjaga sebuah resort di Sumba.  Karakter tersebut diakuinya memiliki tantangan yang lumayan berat baginya.

"Biasanya gue punya karakter di mana gue bisa nemplok-nemplok dari karakter gue. Sekarang beda sekali jadi ada coach untuk aksen khusus dan dia punya temen di mana gue belajar banyak sehari-hari sama dia," terang Refal Hady.

"Jadi cara bersikapnya orang sana terus yang lebih kejakartaan yang mana, karena Abe ini kan orang yang biasa menyingkapi orang Jakarta customernya jadi gak terlalu Sumba banget," sambungnya.

 

Pengalaman Refal Hady di Susah Sinyal

Melihat landscape Sumba yang diangkat ke film, Refal Hady mengagumi keindahan alam yang ada di Sumba. Terlebih, selama syuting banyak pengalaman baru, teman baru yang kini menjadi keluarga baru baginya.

Refal Hady. (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Outstanding! Bener-bener bagus banget Sumba dan gue cinta banget jadinya sama Sumba. Dari awal excited sih dan begitu disana udah lupa semua deh dan kayak punya keluarga baru dan bareng komika juga jadi bener-bener seru banget," tandasnya.

Film Susah Sinyal sudah diriis pada 21 Desember 2017 kemarin. Selain Refal Hady, film ini juga dibintangi Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Valerie Thomas, Asri Welas, Ge Pamungkas, Gisella Anastasia, Gading Martin, Arie Kriting dan masih banyak pemain lainnya. 

Lanjutkan Membaca ↓