Sukses

Entertainment

Tyson Lynch-Melaney Ricardo Ajarkan Anak Bahasa Batak

Fimela.com, Jakarta Tyson James Lynch menikah dengan Melaney Ricardo pada 2010 silam. Dari pernikahan tersebut mereka pun telah dikaruniai dua anak yang super lucu, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch. Maklum, sang ayah merupakan seorang bule asal Australia.

Meski memiliki darah keturunan bule, namun anak-anak Tyson dan Melaney tetap diajarkan untuk mengerti bahasa daerah ibunya. Seperti diketahhui, Melaney merupakan seorang wanita Batak bermarga Siahaaan. Ia terlahir dengan nama Agnes Melanie Siahaan.

"Anak juga harus belajar bahasa Batak, karena harus menghargai asal daerah ibunya," kata Tyson Lynch di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

Tyson menambahkan jika anaknya lebih mahir berbahasa Indonesia sejak kecil. Pasalnya, meski sudah terbiasa mendengarkan bahasa Inggris yang digunakan olehnya dan Melaney dalam keseharian, namun sang kakek tak bisa berbahasa Inggris.

"Chloe bisa bahasa Indonesia, karena opungnya gak bisa bahasa Inggris. Kalau aturan saya, anak harus bisa ngomong bahasa Inggris," tutur Tyson.

Dalam rumah tangganya, Tyson dan Melaney sebagian besar menggunakan bahasa Inggris. Namun sebagai orang yang sudah lama tinggal dan bekerja di Indonesia, ia pun belajar bahasa Indonesia. "Kita sih 70% pakai bahasa Inggris (di rumah)," ujarnya.

Mempelajari bahasa Indonesia tak selalu dengan sang istri. Karena ia merasa dimudahkan dengan adanya aplikasi alih bahasa. "Kalau saya pikir mau belajar satu kata atau yang lain bisa tanya istri atau pakai google translate. Wah jauh, tapi saya tidak malu untuk tanya kata yang saya gak tahu. Udah berkembang jauh sekali untuk bahasa ya," tukas Tyson.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading