Sukses

Entertainment

Cerita Semangat Yon Koeswoyo Hadapi Sakitnya

Fimela.com, Jakarta Komplikasi penyakit yang diderita oleh Yon Koeswoyo tak menyurutkan semangatnya untuk bertahan. Seperti yang dikatakan oleh Gerry, anak tertua mendiang Yon Koeswoyo, sang ayah memiliki semangat besar untuk sembuh.

Gerry mengatakan selama beberapa tahun terakhir vokalis Koes Plus ini memiliki riwayat penyakit diabetes. Dari penyakit tersebut, berkembanglah penyakit lainnya sehingga terjadi komplikasi. Selama 2 tahun terakhir, Yon keluar masuk rumah sakit.

 

"Semangatnya besar sekali. Kan ada riwayat sebelumnya diabetes, komplikasi lah. Alhamdulliah Allah masih beri waktu setahun," kata Gerry Koeswoyo di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Sebagai orangtua, Yon Koeswoyo merupakan sosok yang senantiasa menunjukkan kesabaran. Karenanya, keluarga khususnya anak-anaknya sangat terinspirasi dengan sifat dan sikap mendiang tersebut.

 

"Beliau sosok penyabar, secara tidak langsung melatih kami supaya bersabar dan kompak tanpa emosi. Secara tidak sadar mengajarkan saya dan adik-adik saya. Contohnya meskipun lagi sakit tetap aja semangat," imbuhnya.

Semangatnya sebagai musisi pun tak bisa diremehkan. Dengan sakit yang diderita, Yon Koeswoyo tetap saja antusias ketika generasi setelahnya mau menyelengggarakan acara musik yang menyuguhkan lagu-lagu Koes Plus.

"Terakhir senang banget dia denger ada show besar second gen. Di Lombok, rencananya Februari. Kita second gen latihannya di sini," ujar Cica Koeswoyo menceritakan kenangannya bersama Yon Koeswoyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading