Sukses

Entertainment

Film 90-an, Benicio del Toro Sukses Lewat Marvel dan Star Wars

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa aktor yang namanya meroket di era 90-an dan masih mampu bertahan sampai sekarang. Benicio del Toro yang bermain di film Star Wars: The Last Jedi termasuk salah satunya. Pria kelahiran Puerto Riko, 19 Februari 1967 ini sebenarnya sudah berkiprah di dunia akting menjelang akhir 80-an.

Lahir dari keluarga pengacara, pria yang akrab disapa Benny ini sempat mengambil kuliah di bidang bisnis untuk menuruti keinginan ayahnya agar ia menjadi pengusaha. Namun minat utama pemilik nama lengkap Benicio Monserrate Rafael del Toro Sanchez adalah di bidang akting.

Aktor Benicio del Toro

Benicio del Toro sejak masih sekolah lebih senang mengikuti kelas drama dan bermain teater. Ia pun mengikuti sejumlah audisi dan mulai mendapat peran kecil di beberapa serial televisi. Di layar lebar, Benny sempat bermain di film James Bond, Licence to Kill (1989) yang dibintangi Timothy Dalton.  Ia juga sempat jadi salah satu model video klip Madonna di lagu La Isla Bonita di tahun 1987.

Namanya mulai menarik perhatian dan diperhitungkan saat bermain di film The Usual Suspects (1995) yang mendapat banyak pujian. Benny mendapat beberapa penghargaan berkat aktingnya di film tersebut.  Film lain yang membuat pamor del Toro makin dikenal luas adalah The Funeral, The Fan, Basquiat, Excess Baggage.

Aktor Guardians of the Galaxy Benicio del Toro, akan muncul di Star Wars Episode VIII. (melty.com)

Akting Benny makin diperhitungkan setelah tampil memikat di film surealis Fear and Loathing in Las Vegas (1998) yang dibintanginya bersama Johnny Depp.  Puncaknya di tahun 2000, Benicio del Toro menampilkan akting berbobotnya di film Traffic yang dibesut Steven Soderbergh. Di Traffic, Benny harus berdialog dengan bahasa Spanyol di hampir sepanjang film.

Sederet penghargaan disapu bersih oleh Benicio del Toro seperti d BAFTA Awards, Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award dan Academy Award atau Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.   

Piala dan Superhero Benicio del Toro

Film lain yang dibintangi aktor yang fasih berbahasa Spanyol ini diantaranya, Snatch, Sin City, 21 Grams, Che, The Wolfman, Savages, Thor: The Dark World, Guardians of the Galaxy, Sicario, Escobar: Paradise Lost dan yang terbaru Star Wars: The Last Jedi.

Di film 21 Grams (2003), Benny kembali masuk nominasi Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Sedangkan perannya sebagai pemimpin revolusioer Kuba, Che Guevara di film Che (2008) membuatnya meraih piala Aktor Terbaik di Cannes Film Festival dan Goya Awards.

'Benicio del Toro melindungi saya. Adegan itu hanya terjadi antara dia dan saya,' sambung aktris yang pernah menyabet piala Golden Globe ini. (AFP/Bintang.com)

Lalu piala juga diraihnya lagi di ajang Chicago Film Critics Association Award berkat aktingnya di fiilm Sicario (2015). Tak hanya bermain di film-film drama yang mengandalkan akting kuatnya, Benicio del Toro juga ikut bermain di film superhero dan fiksi-ilmiah. Di Star Wars: The Last Jedi, ia berperan sebagai DJ, seorang pemecah kode rahasia di Underworld.

Sedangkan di film superhero Marvel, Benny memerankan Taneelar Tivan alias The Collector yang tampil di Thor: The Dark World, Guardians of the Galaxy dan akan muncul lagi di Avengers: Infinity War di tahun ini. Benicio del Toro yang sudah angkat nama di era 90-an, terbukti masih tetap eksis sebagai salah satu aktor ternama Hollywood. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading