Sukses

Entertainment

5 Fakta Single Baru Lesti D'Academy, Mati Gaya

Fimela.com, Jakarta Perjalanan karier bermusik pedangdut muda, Lesti D'Academy terbilang luar biasa. Ia masih berusia 14 tahun ketika dinobatkan menjadi juara pertama di ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang digelar Indosiar, D'Academy musim pertama tahun 2014.

Kemudian, pemilik nama lengkap Lesti Andryani ini juga berkesempatan untuk berlaga di D'Academy Asia musim pertama tahun 2015. Kala itu, Lesti harus puas berada di juara kedua karena diungguli oleh sang juara, Danang.

Sejak saat itu, Lesti juga mempersembahkan karya-karya yang disambut positif oleh publik. Setelah sempat ambil bagian dalam album kompilasi D'Academy dan merilis single, kini Lesti hadir kembali dengan suguhan terbaru.

Lesti D'Academy baru saja meluncurkan single bertajuk Mati Gaya pada 5 Januari 2018 lalu. Lantas, apa saja fakta di balik single Mati Gaya ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Mati Gaya, Single Kelima Lesti

Mati Gaya merupakan single kelima Lesti yang resmi diluncurkan pada 5 Januari 2018. Sebelumnya, ia telah memperkenalkan empat single yakni Kejora (2014), Zapin Melayu (2016), Egois (2016), dan Buka Mata Hati (2017).

2. Aksi Lesti di Video Klip Mati Gaya

Lesti D'Academy tampil enerjik di video klip Mati Gaya. Tidak hanya kemampuan vokal, ia juga memamerkan skill akting dan koreografi yang tidak kalah keren. Aksi Lesti juga diiringi oleh penari latar dan juga seorang model laki-laki.

3. Kisah di Balik Single Mati Gaya

Mhala Numata selaku pencipta lagu sekaligus A&R dari Trinity Optima Production berbagi kisah mengenai penggapan Mati Gaya. Awalnya memang lagu ini dibuat untuk penyanyi pop, namun nyatanya cocok denganvokal Lesti.

"Sebenarnya lagu ini dibuat untuk penyanyi pop lain dari Trinity Optima Production. Tapi karena lirik lagunya di rasa nggak pas dengan tone album yang dibawakan oleh penyanyi tersebut, akhirnya lagu ini tertumpuk di arsip," jelas Mhala Numata dalam keterangan di video klip Vidio.com.

"Dan ketika Lesti minta dibuatkan lagu, kami coba dengan lagu ini. Ternyata pas di tes vokal lagunya cocok dengan warna suaranya Lesti," tambah Mhala Numata.

4. Mati Gaya Bernuansa Modern Pop

Mhala Numata juga menjelaskan bahwa single Mati Gaya sendiri bernuansa modern pop. "Lagu ini punya nuansa modern pop yang kuat. Dan saat Lesti membawakan lagu ini, kami ingin agar genre lagu ini bisa tetap terasa di tengah suara cengkok Lesti yang khas," ungkap Mhala.

5. Sambutan Hangat dari Fans

Setelah rilis, single Mati Gaya sendiri mendapatkan sambutan hangat dari fans setia Lesti D'Academy. Salah satunya nampak dari berbagai reaksi yang mengungkapkan pujian juga dukungan melalui kolom komentar Instagram pribadi Lesti.

"Lagunya keren banget dede kekinian sangat. Semoga lagunya hits dan booming di tahun 2018," tulis akun sinta1164. "Suka banget suaranya makin geulis aja," tulis akun eunta77. "Asli lagunya bagus loh. Aku puter terus. Sukses sayangku semoga lagu ini booming dan kembali masuk award amin,: tambah akun dechy_lindasari.

Nah, itu dia 5 fakta di balik single terbaru Lesti D'Academy yang bertajuk Mati Gaya. Lalu, bagaimana tanggapan kalian tentang single ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading