Sukses

Entertainment

Metamorfosa Ricky Martin, Menemukan Cinta Sejati pada Sosok Pria

Fimela.com, Jakarta Sosok Ricky Martin belakangan hangat diperbincangkan publik. Apalagi kalau bukan lantaran kisah hidupnya yang baru saja resmi mengumumkan pernikahan dengan seorang pria bernama Jwan Yosef. Pernikahan sendiri digelar tertutup beberapa waktu lalu.

Pada Jwan, Martin menemukan cinta sejatinya. Dan, hanya perlu waktu kurang dari dua tahun keduanya mantap menikah, sekaligus menjadi ayah untuk anak kembar Martin dari mantan kekasih sebelumnya.

Ricky Martin lahir dengan nama Enrique Martín Morales pada 24 Desember 1971 di San Juan, Puerto Rico. Ia merupakan anak pasangan Nereida Morales dan Enrique Martín Negroni. Sang ayah berprofesi sebagai psikolog, sementara ibunya adalah seorang akuntan. Sejak usia dua tahun, Martin harus menerima kenyataan kedua orangtuanya sudah bercerai.

Ketertarikan Martin terhadap musik sendiri sudah terlihat sejak belia. Martin kecil kerap menggunakan sodet kayu yang ada di dapur sebagai 'mikrofon' bernyanyi. Musisi yang lagunya menginspirasi Martin adalah Menudo, sebuah grup rock yang beranggotakan Led Zeppelin, Journey, dan REO Speedwagon.

Bakat menyanyi yang dimiliki Martin sebetulnya berasal dari sang kakek dari ibunya yang merupakan seorang penyair. Hal itu pula yang membuat Martin mampu menulis lagu.

"Setiap kali aku menemukan diriku berada di depan penonton, entah itu dua puluh orang atau seratus ribu, sekali lagi aku merasakan energi yang membuatku kembali pada pertemuan keluarga di masa muda," ujarnya.

Pada usia 9 tahun, Martin diajak ayahnya untuk mengikuti audisi bintang iklan. Dan, paras rupawan serta kepercayaan diri Martin berlaga di depan kamera membawanya dapat membintangi 11 iklan dalam kurun watu 1,5 tahun saja.

Setelah itu, mimpi Martin untuk menjadi seorang penyanyi akhirnya terwujud. Bahkan, ia bisa bergabung dengan grup favoritnya, Menudo, di usia yang terbilang muda yakni 12 tahun. Meski sangat menikmati perjalanan di atas panggung bersama Menudo, namun Martin merasa masa kecilnya terenggut oleh manajemen yang ketat serta jadwal yang melelahkan.

Setelah menelurkan 11 album bersama Manudo, Martin pun akhirnya memutuskan hengkang saat usianya 17 tahun. Satu tahun setelahnya, ia berhasil lulus SMA dan melanjutkan studi di New York University Tisch School of the Arts. Sayangnya, hanya beberapa bulan berselang Martin dikeluarkan (drop out).

Martin memang lebih tertarik untuk menerima tawaran akting di serial televisi Mama Ama el Rock. Selama dua musim Martin berada dalam jajaran serial produksi Meksiko itu. Tak lama, ia pun menata kariernya lagi dengan menelurkan album solo.

Pada tahun 1999, Ricky Martin merilis beberapa album di Spanyol dan tampil membawakan lagu berjudul The Cup of Life pada Grammy Awards ke-41. Sejak saat itu dirinya menjadi stimulus musisi Latin lainnya di untuk tampil di industri musik Amerika Serikat.

Karier Martin semakin menanjak kala lagu Livin' la Vida Loca berhasil mendunia dan terjual hingga 8 juta copy. Di Indonesia sendiri, lagu andalan Martin juga sukses mendapat tepat di hati penikmat musik tanah air karena alunannya yang mengajak berdansa.

Tahun demi tahun, Martin berhasi membuat dirinya berada dalam jajaran penyanyi top dunia. Bahkan, hingga usianya 46 tahun, Martin masih sering tampil memanjakan penggemarnya di seantero dunia dengan sejumlah tur musik.

Seperti kebanyakkan artis lainnya, kehidupan pribadi Martin juga tak luput dari sorotan. Sejak remaja, Martin sudah menemukan dirinya tertarik pada sesama jenis. Namun, karena lingkungkannya, Martin berusaha untuk kembali mengencani wanita.

Martin tercatat pernah mengencani pembawa acara asal Meksiko, Rebecca de Alba. Bahkan, hibungan yang terjalin selama 14 tahun itu membuat keduanya dapat memiliki anak kembar, Matteo dan Valentino, melalui surrogate (ibu pengganti). Sayangnya, hubungan itu kandas.

Martin pun lantas kembali menemukan jati dirinya. Ia secara terang-terangan mengaku memiliki ketertarikan pada seorang pria. Pada 2011, Martin mengumumkan berpacaran dengan ekonom Carlos González Abella, namun asmara itu berakhir di 2014.

Ricky Martin pun akhirnya menemukan sosok seniman bernama Jwan Yosef di 2016. Tak perlu waktu lama, pasangan sejenis ini lantas mengumumkan pertunangannya di tahun yang sama. Hingga pada awal 2018, Marti resmi mengumumkan pernikahannya dengan Yosef.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading