Sukses

Entertainment

Top100DJ 2018, Siap-siap Lihat Ranking DJ Papan Atas Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Sebuah program yang diprakarsai oleh allAboutICEperience dan indoclubbing.com segera dihelat. Lewat www.topdj.id yang merupakan website Indonesian DJ List, program bernama Top100DJ 2018 akan menjadi yang pertama.

Program ini dihelat karena adanya keinginan dan mimpi penyelenggara untuk memajukan dan mengapresiasi DJ-DJ Indonesia agar mereka dapat terus berkarya, berjaya, dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Preskon Top100DJ 2018 (Adrian Putra/Bintang.com)

Tentu, sudah menjadi hal yang lazim ketika para DJ internasional yang datang ke Indonesia lebih dihargai dibandingkan dengan DJ lokal. "Pada dasarnya kita tahu, banyak DJ internasional datang ke Indonesia itu lebih diaprsiasi daripada DJ lokal," ujar Lendy dari indoclubbing, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

"Makanya kita akan mengapresiasi DJ lokal supaya memiliki posisi bagus. Harusnya ini jadi program berkualitas untuk menentukan posisi DJ di Indonesia. Biar DJ lokal namanya besar," lanjutnya.

 

Proses pemilihan

Untuk memilih 100 DJ top tanah air, semua DJ tentunya bisa ikut serta. Nantinya masyarakat akan menilai melalui voting yang dilakukan. Ronde pertama voting akan berlangsung pada 15 Januari sampai 28 Februari. Fase ini akan didapatkan 100 DJ dengan jumlah voting terbanyak.

Sementara untuk ronde 2 voting dan penjurian dilakukan pada 8 Maret sampai 23 April 2018. Disini akan menetukan ranking 1 sampai 100 dari kandidat yang terpilih di ronde 1. "Nanti ada juri dari DJ juga. Fungsinya nambahin nilai atas kualitas dari para DJ. Jadi gabungan nilai dan voting," lanjutnya.

Preskon Top100DJ 2018 (Adrian Putra/Bintang.com)

Ditambahkan, program ini bukan sekadar untuk mencari ranking dan voting saja. Namun juga bertujuan untuk meningkatkan prestise, mutu, dan kualitas dunia EDM di Indonesia yang keabsahannya didukung oleh publik dan digagas oleh media nightlife tersbesar di Indonesia.

Untuk pemenang baik dari DJ maupun voters nantinya bisa mendapatkan hadiah seperti perjalanan dan gig ke Amsterdam Dance Event (ADE) 2018, trophy, gadget, dan lainnya. "Selain DJ, voters juga akan dapat kesempatan menang," tukas Lendy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading