Menang di Grammy Awards 2018, Ed Sheeran Malah Dicibir

Putu Elmira29 Jan 2018, 19:38 WIB
Menang di Grammy Awards 2018, Ed Sheeran Malah Dicibir

Bintang.com, Jakarta Ed Sheeran berhasil menyabet dua kemenangan di ajang musik bergengsi, Grammy Awards 2018. Ia dinobatkan sebagai Best Pop Solo Performance (Shape of You) dan albumnya √∑ (Divide) keluar sebagai Best Pop Vocal Album.

Sayangnya, Ed Sheeran tak bisa menghadiri acara puncak yang digelar di Madison Square Garden, New York, pada Minggu (28/1/2018) malam waktu setempat.

Meski demikian, hal ini tak menghalangi orang-orang untuk membicarakan kemenangan Ed Sheeran di Grammy Awards 2018 lewat media sosial. Sayang, kicauan mengenai kemenangan Ed Sheeran ini lebih banyak yang bernada negatif.

2 of 3

Menang dari 4 Wanita

Ed Sheeran
Ed Sheeran (stv.tv)

Beberapa waktu setelah kemenangan Ed Sheeran untuk Best Pop Solo Performance lewat "Shape of You" diumumkan, judul lagu ini sempat masuk dalam trending topic dunia di Twitter.

Sebagian besar kicauan yang masuk mempertanyakan kemenangan "Shape of You" dari empat rivalnya, yang kebetulan semuanya adalah perempuan. Yakni "Love So Soft" (Kelly Clarkson), Praying (Kesha), Million Reasons (Lady Gaga), dan What About Us (P!nk).

3 of 3

Lagu Dangkal

Grammy Awards 2018
Grammy Awards (grammy.com)

Pasalnya, "Shape of You" dianggap sebagai lagu yang dangkal, bila dibandingkan dengan pesan yang disampaikan oleh para rivalnya di kategori ini.

"Setelah bertahan dari penyiksaan bertahun-tahun di tangan seorang lelaki yang memanggilnya 'kulkas gembrot', Kesha merilis lagu indah, tonggak di kariernya, tentang memberi maaf yang tak pantas didapatkan seseorang. Tapi Grammy memilih lagu di mana seorang lelaki bernyanyi 'aku jatuh cinta pada bentuk tubuhmu," kata @ChrisDStedman.

"Lady Gaga menulis Million Reasons untuk menyembuhkan diri dari patah hati yang parah. Kesha menulis Praying setelah melalui mimpi terburuk dalam hidupnya. Ed Sheeran menulis Shape of You tentang cewek di kelab yang membuatnya bergairah," tulis @LMonsterReacts yang di-retweet lewat dari seribu kali.

"Aku suka Shape of You, tapi tak ada alasan lagu ini bisa memenangi Grammy bila dibanding apa yang Kesha buat tahun ini," kata @WeeGeeJack.

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Ratnaning Asih

Lanjutkan Membaca ↓