Sukses

Entertainment

Perankan Benyamin Sueb, Simak 5 Usaha Keras Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Siapa yang meragukan kemampuan akting seorang Reza Rahadian? Hanung Bramantyo mempercayakan pun peran Benyamin Sueb di film Benyamin: Biang Kerok kepada Reza Rahadian.

Menurut Hanung, Reza merupakan pilihan tepat untuk memerankan seniman legendaris yang dimiliki tanah air tersebut. Ragam karakter memang telah berhasil diperankan Reza Rahadian dengan baik dalam setiap filmnya.

Seperti diketahui, Benyamin merupakan sosok seniman legendaris dari Betawi. Selain jago dalam akting, juga mampu bernyanyi dengan gaya kocak. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti kala dirinya menjadi tokoh nasional sekaligus mantan Presiden RI, BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun. Namun tentunya bukan hal yang mudah ketika seorang pemeran bermain menjadi sosok orang lain. Demikian halnya saat Reza Rahadian dituntut untuk menghidupkan kembali sosok seniman legendaris Benyamin Sueb dalam film Benyamin: Biang Kerok.

Reza mengaku bekerja sangat keras ketika memerankan Benyamin Sueb. Karena bukan menjadi rahasia ketika bicara Benyamin Sueb, yang ada adalah sosok seniman yang serba bisa. Selain berakting, Benyamin juga mampu bernyanyi dengan gaya kocaknya.

"Alhamdulillah bisa sampai hari ini dan kerja keras atas tim film ini, banyak momen menyenangkan. Saya bersyukur bisa memerankan tokoh yang punya tantangan besar dan menuntut banyak kreatifitas saya," kata Reza Rahadian di Karnos Film, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2018). Berikut ini ada lima usaha dan kerja keras Reza Rahadian demi mendalami perannya di film Benyamin: Biang Kerok. 

1. Pengalaman Reza Rahadian

Kembali mewarnai dunia perfilman Indonesia, Reza Rahadian pun lagi-lagi memerankan tokoh terkenal. Dan kali ini ia didapuk menjadi Benyamin Sueb dalam filmnya yang berjudul Benyamin: Biang Kerok. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Banyak pengalaman menarik yang dirasakan oleh Reza Rahadian untuk bisa mendapatkan sosok yang mirip dengan Benyamin Sueb dari segi paras wajah, gerak tubuh, suara, gaya bicara, gerak tubuh, dan juga saat tertawa.

2. Momen Seru Reza Rahadian

Preskon film Benyamin Biang Kerok (Nurwahyunan/bintang.com)

Reza Rahadian mengaku banyak mengalami momen seru saat syuting film Benyamin: Biang Kerok. “Mungkin salah satunya di studio dengan set besar, kemarin baru selesai jam 1 dengan segala koreografi dan lagu, sangat menyenangkan," tutur Reza.

3. Suara Reza Rahadian

"Alhamdulillah bisa sampai hari ini dan kerja keras atas tim film ini, banyak momen menyenangkan. Saya bersyukur bisa memerankan tokoh yang punya tantangan besar dan menuntut banyak kreatifitas saya," kata Reza Rahadian di Karnos Film, Rabu (24/1/2018).

Ada pengorbanan tersendiri dari Reza Rahadian. Bagaimanapun dirinya harus bersusah payah untuk menyamakan suara dengan tone milik Benyamin Sueb. Apalagi dalam film ini dirinya harus menyanyikan 8 buah lagu.

4. Karakter Vokal Reza Rahadian

Memilih Reza sebagai sosok Benyamin di dalam cerita nampaknya bukan lah hal main-main. Menurut Frederica, produser Falcon Pictures, Reza adalah aktor baik yang dimiliki Indonesia saat ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menyanyikan lagu soundtrack film memang bukan yang pertama bagi Reza Rahadian Di film Benyamin: Biang Kerok. Tapi ini buat pertama kalinya Reza menyanyikan lagu dengan karakter suara peran.

5. Lagu Reza Rahadian

Reza Rahadian. (Nurwahyunan/bintang.com)

Bagi Reza Rahadian bukan hal mudah bernyanyi seperti mendiang Benyamin Sueb, apalagi untuk karakter perannya di film Benyamin: Biang Keok.

“Itu susah banget sebenarnya mencari karakter vokal yang tepat. Mendekati suaranya dan sampai 8 lagu saya menyanyikan lagunya itu benar-benar sulit tapi akhirnya bisa saya jalani. Ada yang duet sama Delia dan saya sendiri," tukas Reza Rahadian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading