Sukses

Entertainment

5 Nominasi yang Diraih IU di Korean Music Awards 2018

Fimela.com, Jakarta IU menjadi salah satu musisi yang masuk nominasi di ajang penghargaan musik Korean Music Awards 2018. Tak tanggung-tanggung, musikalitasnya diapresiasi oleh 5 nominasi sekaligus.

Seperti yang diketahui, ajang ke-15 tersebut akan digelar pada 28 Februari 2018 mendatang. Korean Music Awards akan fokus pada album, lagu, serta prestasi musik dari penampil serta musisi.

Sebelumnya, IU berhasil menyabet kemenangan di Golden Disc Awards 2018 yang digelar pada 10 dan 11 Januari 2018 lalu. Lagunya yang bertajuk Through the Night dinobatkan sebagai Digital Daesang / Song of the Year dan Digital Bonsang.

Lantas, apa saja 5 nominasi yang berhasil diraih IU di ajang penghargaan Korean Music Awards 2018? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Album of the Year

Album Palette dari IU berhasil menembus nominasi Album of the Year di Korean Music Awards 2018. Di kategori ini, albumnya akan berhadapan dengan album bleu (Kang Taegu), Team Baby (The Black Skirts), A Day in the Life of Mr. X (Kim Mok In), dan 23 (Hyukoh).

2. Song of the Year

Lagu Through the Night lagi-lagi masuk nominasi penghargaan dan kali ini di Korean Music Awards 2018. Lagunya akan melawan lagu Red Flavor dari Red Velvet, DNA milik BTS, We Are dari Woo Won Jae feat. Loco dan Gray, serta lagu Tomboy dari Hyukoh.

3. Artist of the Year

Nominasi lain yang tidak kalah bergengsi yang berhasil ditembus oleh IU adalah Artist of the Year. Pelantun Autumn Morning tersebut akan bersaing ketat dengan nominator lainnya mulai dari Kim Mok In, band indie yang telah melebarkan sayap karier di dunia yakni Hyukoh, serta boyband k-pop yang super fenomenal, BTS.

4. Best Pop Album

Album Palette kembali menembus nominasi lain di Korean Music Awards 2018. Adalah Best Pop Album, di mana album tersebut akan berhadapan dengan album Perfect Velvet dari Red Velvet, Love Yourself:Her dari BTS, Random milih Lee Jin Ah, Move dari Taemin, serta My Voice milik Taeyeon.

5. Best Pop Song

Satu lagi nominasi yang berhasil disabet oleh IU di Korean Music Awards 2018 adalah Best Pop Song. Lagu Through the Night kembali akan bersaing ketat dengan lagu Cherry Bomb dari NCT 127, Red Flavor dari Red Velvet, DNA milik BTS, serta tidak ketinggalan lagu Gashina dari solois cantik, Sunmi.

Nah, itu dia 5 nominasi yang berhasil diraih IU di ajang Korean Music Awards 2018. Mampukah ia menyabet kemenangan di ajang tersebut? Kita nantikan saja kejutan selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading