Kenapa Pangeran William dan Harry Tak Muncul di Star Wars: The Last Jedi

Henry Hens18 Feb 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 18 Feb 2018, 06:30 WIB
20160419- Pangeran Inggris Kunjungi Lokasi Syuting Star Wars-London

Fimela.com, Jakarta Kabar Pangeran Harry dan William akan tampil di film Star Wars: The Last Jedi sudah lama berhembus sebelum penayangannya. Mereka diyakini menjadi cameo dalam film kedelapan Star Wars tersebut. Itu karena William dan Harry pernah berkunjung ke lokasi syuting film tersebut di Pinewood, Inggris.

Adalah John Boyega, salah seorang pemain utama Star Wars yang pertama menyebutkan kalau Pangeran William dan Pangeran Harry akan tampil di film fiksi-llmiah tersebut. Keduanya diyakini tampil sebagai anggota Stormtrooper yang artinya wajah mereka tak terlihat di sepanjang film tersebut.

Namun setelah Star Wars: The Last Jedi tayang, kita tentu bisa membedakan mana di antara aktor-aktor berkostum Stormtrooper itu yang merupakan Pangeran William dan Pangeran Harry. Dua bulan setelah penayangan perdananya pada Desember 2017 lalu, baru terungkap kalau Stormtrooper yang dimainkan dua pangeran Inggris itu tak jadi dimunculkan. 

Tinggi Badan Pangeran Harry dan William

Star-Wars-Stormtroopers
Pasukan Stormtroopers berpose di atas karpet merah selama Premiere Star Wars Eropa: Jedi Terakhir di Royal Albert Hall di London, Inggris (12/12). (AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)

Seperti dilansir dari Comicbook, adegan yang menampilkan Pangeran William dan Pangeran Harry, dipotong di ruang penyuntingan saat proses editing. Ketidakhadiran mereka di film Star Wars The Last Jedi, membuat para penggemar bertanya-tanya tentang apa alasan pihak studio tak menghadirkan mereka di dalam film.

Ternyata, tubuh mereka dinilai terlalu tinggi dibandingkan pemeran Stormtrooper lainnya. Kabarnya, tinggi maksimal Stormtrooper adalah 5 kaki 11 inci. Sementara itu,tinggi Pangeran Harry mencapai 6 kaki 1 inci, sedangkan kakaknya, Pangeran William lebih tinggi lagi, 6 kaki 3 inci.

Sebagai perbandingan, Tom Hardy dan penyanyi Gary Barlow, yang juga didapuk sebagai Stormtrooper, memiliki tinggi badan 5 kaki 9 inci. Karena itu, pihak studio pun sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Pangeran William dan Pangeran Harry.

Sementara itu Star Wars: The Last Jedi meraih sukses besar dengan pemasukan sudah mencapai 1,3 miliar dolar AS. Film besutan Rian Johnson ini juga mendapatkan empat nominasi di ajang Oscar 2018. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓