Personil Boyband Ini Ternyata Nyaris Jadi Pemeran Dilan

Henry Hens23 Feb 2018, 09:45 WIB
[Bintang] Iqbaal Ramadhan

Bintang.com, Jakarta Film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla memang fenomenal. Sudah hampir sebulan tayang di bioskop, Dilan 1990 sudah hampir meraih 6 juta penonton. Pencapaian ini juga jadi pembuktian Iqbaal usai lepas dari CJR yang sudah membesarkan namannya.

Pemilihan Iqbaal sebagai pemeran Dilan terbukti tepat. Padahal Iqbaal bukan jadi pilihan utama untuk memerankan karakter kreasi Pidi Baiq tersebut. Sebelumnya, Jefri Nichol mengakui sempat dipertimbangkan sebagai pemeran Dilan, tapi kemudian bukan ia yang terpilih. Selain itu ada proses kasting untuk mencari pemeran Dilan dan Milea.

Yang menarik, ada sejumlah artis terkenal yang mengikuti audisi. Dan ternyata salah satunya adalah Bisma Karisma, personil boyband SM*SH. Hal itu terungkap melalui akun Youtube ‘The Panas Dalam Movie’ yang memposting video proses kasting dan persiapan film Dilan 1990. 

Proses Kasting Dilan 1990

[Bintang] Eksklusif Bisma Karisma
Eksklusif Bisma Karisma (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Muhammad Nurfajri/Bintang.com)

Bisma sendiri terlihat santai saat audisi dan tidak menampilkan aksinya saat berakting. Namun, Bisma sempat dimintai komentarnya soal karakter Dilan.  Pada akhirnya kita semua tahu kalau bukan Bisma yang terpilih memerankan Dilan tapi Iqbaal Ramadhan. Meski begitu kiprah Bisma di dunia akting cukup bagus.

Aktingnya di film Juara dan Silariang mendapat banyak pujian dan sepertinya Bisma akan tampil lagi di sejumlah film.  Sementara itu, pihak The Panas Dalam Movie akan mengungkapkan proses pemilihan dan terpilihnya Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan di postingan mereka selanjutnya tentang film Dilan 1990.

Lanjutkan Membaca ↓