Sukses

Entertainment

5 Sutradara yang Menginspirasi Ernest Prakasa

Fimela.com, Jakarta Merintis karir sebagai komika alias stand up comedian, Ernest Prakasa ternyata mampu mengaplikasikan diri menjadi seorang aktor, bahkan sutradara. Ia terlibat menjadi aktor pertama kali dalam film drama Make Money yang disutradarai Sean Monteiro.

Karir pria kelahiran 29 Januari 1982 ini mulai cemerlang setelah menjadi bagian dalam beberapa film seperti Comic 8, Kukejar Cinta ke Negeri Cina, CJR The Movie, Comic 8: Casino Kings part 1 dan 2.

 

Sementara itu, debut penyutradaraan yang dilakukannya adalah film Ngenest The Movie (2015). Sebagai sutradara baru, Ernest berani mengarahkan nama-nama terkenal seperti Lala Karmla, Morgan Oey, Ferry Salim, Olga Lydia, dan lainnya.

"Gue menjadi sutradara, proses belajarnya juga asal nyemplung, nggak lewat bangku sekolahan," kata Ernest Prakasa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

Ernest sendiri menjadi sutradara secara otodidak. Ia pun mengaku senantiasa membuka diri untuk kritik dan saran di Asosiasi Sutradara Film Indonesia. Beberapa sutradara yang telah menekuni karir lebih dahulu pun dijadikannya sebagai inspirasi. Ernest menyebut 5 sutradara yang menjadi sosok inspiratif baginya selama berkarir sebagai sutradara film.

 

1. Joko Anwar

2. Riri Riza

3. Ifa Isfansyah

4. Kamila Andini

5. Upi

"Saya sendiri belajar otodidak, banyak sih Joko Anwar juga otodidak. Tapi jam terbang gue masih rendah. Jam terbang mereka sudah tinggi. Harapannya gue bisa mengisi kekurangan yang gue punya bisa ngisi di rekan-rekan IFDC," lanjutnya.

Dari ilmu dan sharing pengalaman yang didapat, Ernest berharap bisa menjadi sutradara yang berkualitas. "Gimana caranya jadi sutradara yang benar, yang proper karana gue langsung diceburin jadi sutradara," tukas Ernest Prakasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading