Sukses

Entertainment

Rendy Pandugo Garap OST Film Teman Tapi Menikah, Good Hello

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit para insan musik yang hanya tampil membawakan sebuah karya, tetapi juga ikut ambil bagian dalam proses penggarapannya. Ketertarikan akan produksi musik juga dirasakan oleh penyanyi Rendy Pandugo.

"Bisa kubilang iya, gue nggak cuman main musik aja tapi juga tertarik di produksi," demikian ungkap Rendy Pandugo ketika ditemui di bilangan Jakarta Selatan pada (9/3/2018).

Pelantun Silver Rain ini juga buka-bukaan tentang produksi lagu yang terasa lebih mudah jika dibuat untuk dirinya ketimbang orang lain. Bukan tanpa alasan, tetapi karena Rendy dapat menerjemahkan sesuai keinginannya.

"Sebenernya sih kalau gampang, gampangnya buat gue, karena gue tahu bisa translate sesuai yang gue mau dan berapa lamanya itu ya bukan yang genius ya," tambahnya.

Memproduksi lagu diakuinya bukan hanya memakan waktu tapi juga memerlukan inspirasi. Untuk mendapatkan inspirasi Rendy mengungkapkan bahwa terkadang ia melakukan ritual tertentu terlebih dahulu. Yakni minum kopi. Dan waktu tercepat yang pernah ia tempuh untuk memproduksi lagu adalah 1 hari saja. Perihal nominal sendiri diungkapnya bahwa ia tidak mematok harga yang terbilang mahal.

Sumbangsihnya dalam dunia produksi lagu tersalurkan lewat film TEMAN TAPI MENIKAH. Dimana berjudul Good Hello masuk menjadi salah satu lagu soundtrack film yang bercerita tentang kisah perjalanan cinta Ayudia Bing Slamet dan Dito Percussion. Lagu itu pun diketahui masuk dalam chart musik. Mengenai hal ini Rendy Pandugo beri klarifikasi, "Sebenarnya banyak yang salah paham sih. Lagu itu bukan gue yang bikin. Bisa dibilang itu project kedua gue as arranger," kata Rendy.

Menambah statement sebelumnya, Rendy mengungkapkan ketidakpuasannya dalam menggubah lagu tersebut. Ia merasa kurang maksimal karena waktu yang terbatas. "Andaikan gue dikasih waktu lebih, gue bisa lebih maksimal," tutup Rendy Pandugo.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading